Sesuai Instruksi Pj Bupati Bandung Barat, PUPR KBB Segera Lakukan Estimasi di Lokasi Longsor Gunung Halu

- 16 Mei 2024, 16:59 WIB
Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi tinjau langsung lokasi longsor di Desa Sindangjaya Kecamatan Gunung Halu Bandung Barat /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi tinjau langsung lokasi longsor di Desa Sindangjaya Kecamatan Gunung Halu Bandung Barat /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

 

GALAMEDIANEWS - Beberapa ruas jalan yang berada di jalur selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat tertimpa longsor yang mengakibatkan akses jalan utama menuju Cianjur terputus total.

Adapun jalan yang tertimpa longsor tersebut berada dikawasan Gunung Halu, Bandung Barat yang terjadi pada Selasa (14/5/2024).

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB, Mochamad Ridwan Evi menyampaikan, adanya tiga titik longsor dalam bencana tersebut. Namun titik longsor terparah di Desa Sindangjaya, tepatnya di ruas Ruas jalan bunijaya - Cilangari.

Baca Juga: Isu Penghapusan Kelas BPJS Kesehatan Mendapat Respon dari Menkes, Kepala Humas, hingga Direktur Utama BPJS

Menurut Ridwan, longsoran dengan tinggi 70 meter dan lebar panjang mencapai 100 meter tersebut, mengakibatkan ruas jalan utama di jalur selatan tertutup total.

"Untuk saat ini akses jalan utama Selatan terputus dan semua jenis kendaraan tidak bisa melintas dari arah Cilangari ke arah Bunijaya," ujar Kadis PUPR KBB, Mochamad Ridwan Evi dilokasi pada Kamis 16 Mei 2024.

Meski demikian, Ridwan menyebutkan, PUPR KBB saat ini melakukan koordinasi dengan KPIH Bandung Selatan yang selanjutnya akan melakukan estimasi di lokasi bencana di Desa Sindangjaya Kecamatan Gunung Halu dengan membawa peralatan sondir dan theodolit serta peralatan lainnya.

"Seusai instruksi dari Pj bupati Bandung Barat, Kita akan segera melakukan estimasi dilokasi longsor tersebut," katanya menandaskan.***

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah