Rebutan Kursi Calon Bupati Bandung Barat, Faisal Harris Diduga Akan Ambil Posisi Ketua DPD PAN KBB dari ABR!

- 21 Mei 2024, 17:28 WIB
 Faisal Harris diduga bakal mengambil alih jabatan DPD PAN KBB dari ABR /Foto : Asep Bayu Rohendi (ABR) ketua DPD PAN KBB bakal calon bupati Bandung Barat.*** /Foto :Istimewa //
Faisal Harris diduga bakal mengambil alih jabatan DPD PAN KBB dari ABR /Foto : Asep Bayu Rohendi (ABR) ketua DPD PAN KBB bakal calon bupati Bandung Barat.*** /Foto :Istimewa // /

GALAMEDIANEWS - Faisal Harris dikabarkan akan mengambil alih jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang saat ini dijabat oleh Asep Bayu Rohendi. Bahkan isu tersebut santer terdengar di kalangan masyarakat Bandung Barat.

Faisal Harris dan ABR yang merupakan satu partai itupun dikabarkan akan mencalonkan diri maju sebagai Bacalon Bupati KBB di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bandung Barat pada November 2024 mendatang.

Ketua Harian DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad mengatakan, mengenai calon yang akan maju di Pilkada tidak hanya Faisal Harris, tetapi siapapun yang mendaftar ke PAN wajib difasilitasi dan rekomendasinya ke DPW PAN yang nantinya ditindaklanjuti ke DPP PAN.

Baca Juga: Warga Bandung Barat Jadi Korban Tragedi Pesawat Jatuh di BSD Tangsel

"Jadi kalau bicara pendaftaran Pilkada di KBB itu bisa saja, silakan," ujar Hasbullah, Senin 20 Mei 2024.

Menurut Hasbullah, DPW PAN hingga saat ini belum mendengar isu adanya kudeta yang akan dilakukan Faisal Harris terhadap kepemimpinan Ketua DPD PAN KBB, Asep Bayu Rohendi (ABR).

"Kalau terkait kudeta kemimpinan ketua DPD saya tidak mendengar hal itu, Tapi, kalau Faisal Harris akan maju menjadi calon bupati, iya," ucapnya.

Baca Juga: Dua Kader Internal PAN Bersaing Maju di Pilkada Bandung Barat, DPP Bakal Restui ABR atau Faisal Haris? 

Dijelaskan Hasbullah, untuk menjadi Calon Bupati Bandung Barat, Faisal Harris harus menempuh mekanisme ke DPD. Sebab nantinya DPW akan melakukan pemanggilan yang selanjutnya diserahkan putusannya oleh DPP PAN.

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah