KPU Segera Luncurkan Pilgub Jabar 2024, Proses Pemilihan Gubernur Makin Dekat

- 22 Mei 2024, 09:40 WIB
Ilustrasi Pilkada 2024.
Ilustrasi Pilkada 2024. /Pikiran Rakyat

GALAMEDIANEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat akan menggelar acara Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Senin, 27 Mei 2024.

Diharapkan, lewat kegiatan tersebut menjadi penanda dimulainya pelaksanaan kontestasi elektoral kepala daerah di Jawa Barat secara serentak.

Baca Juga: Profil 2 SMK Terbaik di Kota Bekasi dengan Prestasi Top Nasional, Bisa Dijadikan Sekolah Pilihan PPDB 2024

Baca Juga: Logo BB 1% MC Dilarang Digunakan! Juru Sita PN Bandung Lakukan Eksekusi

Kadiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) KPU Jawa Barat, Hedi Ardia menjelaskan, peluncuran ini menandai langkah awal penting dalam rangkaian proses pemilihan yang akan menentukan pemimpin Jawa Barat selanjutnya.

Sedangkan tema yang diusung untuk Pilgub 2024 yakni “Pilgub Jabar 2024 sebagai Inisiasi Budaya Demokrasi”.

“Kenapa tema itu yang diangkat karena memang kami ingin merevitalisasi budaya sebagai bagian penting dari penguatan nilai-nilai demokrasi," ujar Hedi, Rabu, 22 Mei 2024.

"Sejak lama, budaya kita dengan silih asah, silih asih dan silih asuhnya kompatibel dengan nilai universal demokrasi yang menghargai hak orang lain tapi dilupakan. Makanya, Pemilu jadi menyeramkan,” tambahnya.

Lewat tema tersebut, diharapkan bisa menjadi ajang edukasi dan partisipasi berdampak positif bagi penguatan sistem demokrasi di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah