Pegang Senjata Api, Kalapas 2 Subang Dites Psikologisnya oleh Polda Jabar

- 8 Oktober 2020, 13:01 WIB
 Tim Psikotes Polda Jabar saat memberikan arahan terhadap Kalapas Kelas II A Subang dan anggotanya yang mengikuti tes psikologi pemegang senjata.
Tim Psikotes Polda Jabar saat memberikan arahan terhadap Kalapas Kelas II A Subang dan anggotanya yang mengikuti tes psikologi pemegang senjata. /

GALAMEDIA - Tim Psikologi Biro SDM Polda Jabar yang dipimpin Kasubbag Psipol Bagpsi, Kompol CJ Walter didampingi pelaksana Yusi Hariyumantri,M.Psi melakukan skrining dengan test psikologi kepada Kepala Lapas Kelas II Subang dan 23 anggotanya pemegang senjata api non organik.

“Ya hari ini rencananya selama 2 hari dilakukan tes ulang bagi pemegang senjata api non organik di lingkungan kerja kita, sekaligus dalam rangka peningkatan fasilitas keamanan,“ kata Kepala Lapas Kelas II A Subang, Kusnali saat ditemui sebelum mengikuti tes, Kamis 8 Oktober 2020.

Menurutnya, penjadwalan dan permohonan ulang test ini berasal dari Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Polda Jabar karena setiap tahun harus diulang.

Baca Juga: Resep Rendang Ala Mama Riska, Mudah dan Gampang !!!

“Kita memang menyiapkan beberapa senjata untuk meningkatkan kewaspadaan serta sarana melindungi diri ditambah untuk uji kemahiran sudah lama tersedia lapangan tembak dan memanah di dalam Lapas,“jelas Kusnali.

Kompol CJ Walter mengaku kalau psikotes untuk pemegang senjata api baik organik maupun non organik adalah wajib sebagai salah satu bentuk antisipasi dan pencegahan penyalagunaan yang diakibatkan terganggunya kemampuan pengendalian emosi.

Baca Juga: Verifikasi Akun ShopeePay, Ada Fitur Tambahan dan Promo Lainnya

"Tidak hanya di sini tetapi semua pemegang senpi kita evaluasi dan lakukan tes psikologis dan tes penguasaan senpi, termasuk di Lapas Subang ini," kata CJ Walter.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x