Buruh Berhasil Kuasai Gedung DPRD, Bupati Subang Ikut Menolak UU Cipta Kerja

- 8 Oktober 2020, 17:15 WIB
 Bupati Subang H Ruhimat saat menyatakan dukungannya terhadap perjuangan buruh. (Dally Kardilan)
Bupati Subang H Ruhimat saat menyatakan dukungannya terhadap perjuangan buruh. (Dally Kardilan) /



GALAMEDIA - Ribuan buruh dari berbagai elemen yang sebelumnya hanya berkumpul di Alun-alun Subang, Kamis 8 Oktober 2020. Namun akhirnya berhasil masuk ke halaman DPRD Subang.

Ketua KSPI Subang, Warlan melakukan orasi dengan memberikan semangat agar terus masuk ke halaman DPRD karena merupakan rumah rakyat. "Kita tetap meminta ada perwakilan anggota yang mau bicara dan ikut berjuang menolak UU Onibuslaw dicabut," ujarnya.

Sedangkan perwakilan Kasbi Subang, Dedi meminta semua buruh dan masyarakat untuk menandai partai pendukung disahkannya UU Cipta Kerja dan jangan sampai memilihnya baik di Pilkada apalagi Pileg.

Baca Juga: Dilaporkan Melanggar UU ITE oleh Anggota DPRD Jabar, Agung Dewi Berharap Dibebaskan dari Dakwaan

"Dengan adanya perlawanan dari pemerintah akan membuat turunan dari Undang-undang, maka kita pun sepakat aksi ini bukan yang terakhir. Kita akan terus lawan, hidup buruh," serunya.

Setelah berbagai elemen berorasi, tidak ada satupun perwakilan anggota muncul. Akhirnya Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Wakilnya, Kapolres dan Dandim 0605 Subang datang disambut riuh dan naik ke mobil komando.

Bupati pun meminta untuk mengumandangkan salam Subang, Subang Gotong-royong Subang Jawara dan pihaknya mendukung apa yang diperjuangkan para buruh.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Didoakan Ulama Jadi Presiden: Untuk Menyelamatkan Bangsa Ini

"Kami dukung dan akan kami rekomendasikan besok ke Presiden ini demi kesejahteraan semua," ucapnya singkat.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x