Gubernur Khofifah Temui Pendemo UU Cipta Kerja, Ini Hasilnya

- 9 Oktober 2020, 12:47 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Pikiran Rakyat)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Pikiran Rakyat) /

GALAMEDIA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah bertemu dengan perwakilan buruh yang melakukan aksi demo UU Cipta Kerja. Dalam pertemuan itu, Pemprov Jatim memastikan akan mengawal dan menyerap aspirasi para buruh.

Perwakilan buruh yang bertemu dengan Khofifah, diantaranya Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Khofifah menuturkan, dalam pertemuan yang berlangsung semalam, perwakilan buruh meminta kepada Pemprov Jatim untuk mengirim surat kepada Presiden Jokowi. Sebelum UU ini disahkan, dirinya juga sudah bersurat kepada Presiden.

Baca Juga: Airlangga Tuding Demo UU Cipta Kerja Ada Sponsor, Komnas HAM: Tidak Perlu Direspon

"Lalu mereka ingin setelah undang-undang Cipta Kerja ini disahkan DPR, Pemprov Jawa Timur menyampaikan kembali aspirasi mereka," ujar Khofifah, saat dimintai konfirmasi, Jumat, 9 Oktober 2020.

Dalam pertemuan tersebut, seperti dilansirkan RRI, para perwakilan buruh dari tiga serikat menuliskan kesepakatan, terkait dengan apa saja yang menjadi keberatan para buruh terkait dengan UU Ciptaker tersebut, untuk kemudian akan dikirimkan kepada Presiden Jokowi.

"Kemudian mereka paraf. Bahwa memang itu aspirasi yang mereka inginkan. Lalu tadi malam juga sudah langsung disiapkan surat itu," katanya.***

 

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x