Tim Monev : Penggunaan Dana Desa dan ADPD Harus Tepat Sasaran

- 9 Oktober 2020, 16:30 WIB


GALAMEDIA - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tingkat Kabupaten Bandung bersama pihak Kecamatan Ibun dan Polsek Ibun melaksanakan pembinaan administrasi dalam realisasi pemanfaatan dana desa tahap pertama dan kedua serta alokasi dana perimbangan desa (ADPD) tahap pertama di GOR Desa Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Jumat 9 Oktober 2020.

Pelaksanaan monev itu dihadiri langsung Ketua Tim Monev Tingkat Kabupaten Bandung Anjar Lugina, Camat Ibun Adjat Sudradjat, Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H., dan para kepala desa serta perangkat desa masing-masing. Pelaksanaan monev itu langsung dibuka oleh Camat Ibun Adjat Sudradjat.

Adjat Sudradjat menegaskan, bahwa ia sebagai orang nomor satu di Kecamatan Ibun siap bertanggungjawab jika ada permasalahan dalam administrasi.

"Makanya administrasi dalam pemanfaatan dana desa maupun ADPD harus baik, ketika ada persoalan camat siap bertangungjawab," kata Adjat dalam sambutannya di hadapan para kades.

Baca Juga: Robert Terapkan Cara Latihan yang Berbeda pada Para Pemainnya

Camat pun kembali mengingatkan kepada para kepala desa maupun perangkat desa harus baik dan benar-benar dalam penggunaan dana desa maupun ADPD. "Jangan sampai terjadi persoalan di lapangan," ucapnya.

Di tempat sama, Kapolsek Ibun Iptu Carsono mengharapkan, terkait dengan adanya kegiatan monev tersebut, dalam penggunaan dana desa maupun ADPD itu sesuai dengan anggaran yang sudah dipersiapkan atau yang sudah dikeluarkan pemerintah.

"Artinya, dalam pemanfaatan dana desa dan ADPD tersebut tepat sasaran. Pemerintah desa dalam menerapkan anggaran yang sudah ada, sesuai dengan peruntukannya," katanya.

Kapolsek Ibun juga berharap kepada perangkat desa untuk mempersiapkan diri dan bertanggungjawab dalam keuangan, terkait dalam penggunaan dana desa maupun ADPD.

Baca Juga: Febiyani ; Setelah Ditetapkan jadi Warisan Budaya Takbenda, Harus Ada Tindakan Konkret Selanjutnya

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x