Hotel All Nite & Day Alam Sutera, Terbakar 2 Jam 3 Meninggal 3 Lemas Terjebak di Lift

- 8 Juni 2024, 22:45 WIB
Ilustrasi kebakaran. Hotel All Nite & Day, Alam Sutera, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu 8 Juni 2024 terbakar.
Ilustrasi kebakaran. Hotel All Nite & Day, Alam Sutera, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu 8 Juni 2024 terbakar. /Portal Badung Timur/May Nurohman/

GALAMEDIANEWS – Hotel All Nite & Day Alam Sutera, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu 8 Juni 2024 terbakar. Kebakaran di lantai 6 pada pukul 15.40 WIB mengakibatkan 6 orang pegawai terjebak di dalam lift dengan kondisi 3 orang meninggal dan 3 orang masih menjalani perawatan intensif.

Petugas pemadam kebakaran dari Damkar Tanggerang Selatan membutuhkan waktu lebih dari 2 jam untuk memadamkan api. Damkar Kota Tanggerang Selatan mengerahkan 7 unit kendaraan dan 30 orang personil hingga api dapat dijinakan sekitar pukul 17.25 WIB.

Selain melakukan upaya pemadaman menurut Danton Bravo Damkar Kota Tanggerang Selatan Nurudin, petugas juga melakukan upaya penyelamatan mengeluarakan karyawan dan pekerja yang terjebak di dalam lift lantai 5. Namun ada tiga orang yang sudah dalam kondisi meninggal dan tiga lainnya dalam kondisi lemas.

Baca Juga: Sumber Api Kebakaran Kilang Pertamina Unit Balikpapan Masih Ditelusuri oleh Pihak Inafis

“Ada enam orang, terjebak di dalam lif yang berhenti di lantai 5, terdiri dari security, maintenance dan officeboy. Dari enam orangtersebut ada tiga yang dipastikan sudah meninggal dan tiga lainnya dalam kondisi lemas karena menghitup asap,” terang Nurudin.

Terkait sebab-sebab kebakaran yang menimpa Hotel All Nite & Day, Alam Sutera, Nurudin menduga berasal dari instalasi listrik lift. “Kalau menurut sejumlah saksi berasal dari instalasi listrik lift, tapi untuk pastinya penyebab kebakaran maupun jumlah kerugian yang diderita masih dilakukan penyelisikan aparat kepolisian,” pungkas Nurudin.***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah