Ini Alasan Prabowo Selama 20 Tahun Tidak Diterima Amerika Serikat

- 10 Oktober 2020, 16:13 WIB
Menhan Prabowo Subianto. /Foto: Antara./

GALAMEDIA - Pada pertengahan tahun 2000 lalu, pengajuan visa Amerika Serikat (AS) Prabowo Subianto ditolak. Padahal ketika itu ia ingin menghadiri wisuda putranya di Boston.

Prabowo Subianto mengatakan kepada Reuters pada tahun 2012, dia masih belum bisa mendapatkan visa Amerika Serikat, karena tuduhan bahwa dia berada di balik kerusuhan yang menewaskan lebih dari 1.000 orang setelah jatuhnya mantan diktator Suharto pada tahun 1998.

Amerika Serikat ragu mencabut larangan Prabowo, setelah bekas mantu Soeharto itu ditunjuk sebagai menteri pertahanan hampir setahun yang lalu.

Baca Juga: Gara-Gara Donald Trump, Debat Presiden Amerika Serikat Sesi Dua Dibatalkan

Padahal, selama ini, Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Indonesia, telah dirayu dua negara saingan Amerika, yakni China dan Rusia.

Rupanya Prabowo Subianto kini bisa bisa bernafas lega.

Pasalnya, dikutip Zonajakarta.com dari South China Morning Post, Amerika Serikat telah mencabut larangan masuk ke negeranya selama 20 tahun terhadap Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

Baca Juga: Terungkap, Mengapa Harga Janda Bolong Begitu Fantastis, Ini Alasannya

Keputusan Washington untuk mencabut larangan dan mengundang Prabowo Subianto muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan China yang mengguncang Asia.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X