Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2, Menaker: Insya Allah Bulan Oktober 2020

- 10 Oktober 2020, 19:09 WIB
Ilustrasi Bantuan.
Ilustrasi Bantuan. /Jurnalpresisi.com/Novandryo/



GALAMEDIA - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Sudah mengumumkan jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 untuk pekerja bergaji di bawah Rp5 juta.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meminta, pekerja untuk bersabar karena proses pencairan dilakukan secara bertahap.

Ia menegaskan, pihaknya akan mencairkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 setelah gelombang 1 selesai.

Baca Juga: Indonesia Bebas Pasung, 3.441 Orang Berhasil Dibebaskan

"Setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi gaji atau upah termin I telah usai," ujarnya seperti dilansirkan fixindonesia.pikiran-rakyat.com berjudul "Sudah Diumumkan, Berikut Ini Jadwal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600 ribu Gelombang 2"

Proses pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap pertama (September-Oktober) dengan total 15,7 juta penerima ini ditarget selesai paling lambat akhir September 2020.

Nantinya, pekerja menerima Rp 1,2 juta dari total Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp 2,4 juta per orang.

Baca Juga: Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Hadiri Panen Raya Padi di Kabupaten Cirebon

Ida menuturkan, kemungkinan pencairan gelombang 2 akan dilakukan pada akhir bulan Oktober.

"Lalu kapan termin kedua akan dimulai? Insya Allah akan diberikan pada akhir bulan Oktober 2020. Teman-teman harap bersabar, pasti akan kami salurkan bantuan ini," jelasnya.

Bagi calon penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu namun hingga kini belum menerima dana tersebut bisa mengecek terlebih dahulu kepesertaan melalui link dan web yang sudah disiapkan pemerintah disini https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

Baca Juga: Jokowi Pilih Kirim Pesan Searah, Para Gubernur Tak Bisa Sampaikan Aspirasi Buruh

Anda juga bisa mengecek melalui aplikasi BPJSTK Mobile atau datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.*** (Sabrina Mulia R/fixindonesia.pikiran-rakyat.com)

 

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x