Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat, Dicap Cari Perhatian Jokowi dan Selalu Serang Anies

- 11 Oktober 2020, 15:40 WIB
Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.*
Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.* /Antara./

GALAMEDIA - Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyatakan mundur dari partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ia beralasan sudah tak lagi memiliki prinsip dan keyakinan politik yang sejalan dengan partai. Ferdinand mengumumkan pengunduran dirinya lewat akun Twitter pribadinya.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini,” ujar Ferdinand melalui akun Twitter @FerdinandHaean3.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Mundur karena Tak Mau Jadi Penjilat, Begini Reaksi Anak Buah AHY

Ferdinand juga menyampaikan akan mendukung pemerintah setelah memutuskan meninggalkan Partai Demokrat. Ia menjelaskan dukungannya pada pemerintah bukan semata-mata karena pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saja.

Beberapa waktu, sejumlah pihak juga kerap menilai sepak terjang Ferdinand sebagai politisi Partai Demokrat yang seolah mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Wartawan senior, Asyari Usman bahkan pernah mengungkapkan alasan Ferdinand selalu menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia menduga aksi Ferdinand dilakukan karena untuk mencari perhatian Presiden Jokowi agar mendapatkan posisi tertentu di pemerintahan.

Baca Juga: Innalillahi, Sehari Bertambah 4.497, Kasus Positif Covid di Indonesia Jadi 333.449 Orang

"Tampaknya, Ferdinand sudah lelah fisik dan mental berkeliaran tanpa kejelasan masa depan. Di partainya dia sudah lama diabaikan," kata Asyari.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x