MotoGP 2020 Prancis: Petrucci Juara, Alex Marquez Tampil Sensasional

- 11 Oktober 2020, 20:25 WIB
Danilo Petruci, Pol Espargaro dan Alex Marquez di Podium MotoGP Prancis 2020. /motogp/

GALAMEDIA - Danilo Petrucci merebut kemenangan pertama Ducati di Sirkuit Le Mans di saat para rival kewalahan mengatasi balapan basah Grand Prix Prancis, Ahad, 11 Oktober 2020.

Itu merupakan kemenangan MotoGP kedua bagi pebalap Italia itu setelah menang di Mugello, Italia, tahun lalu.

Sebelum hari ini, Ducati belum pernah menang di Le Mans sejak sirkuit itu menjadi tuan rumah Grand Prix pertama kali pada 1969 dan mulai tahun 2000 menjadi bagian permanen kalender MotoGP.

Baca Juga: Instagram Ridwan Kamil Digeruduk Gara-gara Omnibus Law, Kali Ini Warganet Dibikin Ngakak

Sementara itu, rookie tim Repsol Honda Alex Marquez tampil sensasional merebut podium pertamanya di kelas premier. Ia finis runner-up, terpaut 1,273 detik dari sang juara dan Pol Espargaro melengkapi podium di tempat ketiga untuk KTM.

Laman resmi MotoGP melaporkan, di musim balapan yang terdampak pandemi itu, persaingan pebalap sangat ketat di mana tujuh pebalap berbeda memenangi balapan dari sembilan seri yang telah digelar.

Dinamika balapan berubah seketika ketika hujan turun pralomba dan race director menyatakan balapan basah dan start ditunda untuk persiapan mengganti ban hujan.

Itu merupakan balapan basah pertama kalinya sejak Valencia 2018.

Meski publik tuan rumah berharap kepada Quartararo untuk menjadi pebalap pertama yang juara di kandang, Ducati sudah menjadi ancaman sejak mengirimkan lima pebalapnya di sembilan posisi start terdepan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Didesak Lepaskan Jabatan Gubernur Jabar Usai Temui Buruh yang Menolak Omnibus Law

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X