Antisipasi Demo Susulan, Empat SSK Personel Brimob Polda Sumut Diterbangkan ke Jakarta

- 12 Oktober 2020, 06:10 WIB
Ilustrasi para pelajar yang ikut demo.
Ilustrasi para pelajar yang ikut demo. /RRI

GALAMEDIA - Sebanyak empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Sumatera Utara dikirim ke Jakarta, Ahad, 11 Oktober 2020.

Langkan tersebut diambil untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa susulan para buruh dan mahasiswa yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law).

Pelepasan personel Brimob yang berjumlah sekitar 400 ke Jakarta dipimpin langsung Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. Dadang Hartanto, setelah dilakukan apel pemberangkatan di Bandara Kargo Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Baca Juga: SBY Dituding Dalangi Demo Penolakan Omnibus Law, Polanya Disebut Selalu Sama

Waka Polda Sumut, dalam pengarahannya mengingatkan para personel untuk tetap berhati-hati dan waspada selama melaksanakan tugas.

"Tetap memperhatikan SOP yang berlaku serta menerapkan protokol kesehatan," katanya.

​​​​​​​Dadang berharap para komandan agar tetap memantau situasi terkini di Jakarta dan juga anggota di lapangan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan lancar tanpa kendala.

Baca Juga: Anies Cium Ada Indikasi Pelanggaran dalam Musibah Longsor dan Banjir di Ciganjur

"Kita doakan bersama-sama agar para personel selalu berada dalam lindungan Allah SWT.Dan setibanya nanti di akhir penugasan, kembali ke Polda Sumut tanpa ada kekurangan sekecil apapun," kata mantan Kapolrestabes Medan itu, dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x