Sepekan Ini Jakarta Diramaikan Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Aparat Keamanan Diperkuat

- 12 Oktober 2020, 07:56 WIB
Pasukan Brimob  amankan aksi massa di Jakarta
Pasukan Brimob amankan aksi massa di Jakarta /Dok. PMJ News



GALAMEDIA - Demo Penolakan Omnibus Law Cipta Kerja bakal berlangsung sejak hari ini, Senin 12 Oktober hingga Jumat 16 Oktober 2020.

Hari ini aksi bakal digelar Dewan Eksekutif Nasional Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Nasional (DEN KSBSI) di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Para buruh yang tergabung dalam KSBSI akan menggelar aksi demonstrasi hingga Jumat mendatang.

Besok, Selasa 13 Oktober 2020, akan berlangsung juga aksi 1310, melibatkan massa Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama dengan GNPF Ulama.

Aksi massa FPI tersebut juga akan digelar di sekitar Istana Merdeka.

Baca Juga: Mundur dari Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean Langsung Direspons Politisi PDIP

Mencegah terjadinya aksi anarkistis, sebanyak empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Sumatera Utara dikirim ke Jakarta sejak kemarin, Minggu 11 Oktober 2020.

Pelepasan personel Brimob yang berjumlah sekitar 400 ke Jakarta dipimpin langsung Waka Polda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, setelah dilakukan apel pemberangkatan di Bandara Kargo Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Waka Polda Sumut, dalam pengarahannya mengingatkan para personel untuk tetap berhati-hati dan waspada selama melaksanakan tugas.

”Tetap memperhatikan SOP yang berlaku serta menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dadang berharap para komandan agar tetap memantau situasi terkini di Jakarta dan juga anggota di lapangan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan lancar tanpa kendala.

Baca Juga: Omnibus Law Cipta Kerja Tak Bisa Diuji Materi di Mahkamah Konstitusi Meski Sudah Disahkan

“Kita doakan bersama-sama agar para personel selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Dan setibanya nanti di akhir penugasan, kembali ke Polda Sumut tanpa ada kekurangan sekecil apapun,” kata mantan Kapolrestabes Medan itu.

Turut hadir dalam apel pemberangkatan, yakni Karo Ops Polda Sumut Kombes Makmur Ginting, Dansat Brimob Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Yusuf Hondo Wantri Naibaho, dan Kabid Labfor Kombes Pol Sodiq Pratomo.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x