Amien Rais Kritik Jokowi, Ruhut Sitompul: Jangan Lupa Minum Obat Dulu

- 12 Oktober 2020, 15:36 WIB
Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. /Pikiran Rakyat

GALAMEDIA - Kritikan Amien Rais terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal UU Cipta Kerja yang disebut ‘Freeportisasi’, mendapat tanggapan dari Politisi PDIP Ruhut Sitompul.

Menurut Ruhut, Amein Rais terkesan sembarangan. Bahkan, ia menilai Amein hanya ingin melampiaskan dendam melalui kritikan yang dilayangkan.

“Pak Amien tolong kalau mau mengkritik kebijakan Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 jangan lupa minum obat dulu, karena kritikannya jadi ngawur banyak yang menilai dendam berkepanjangan karena tidak siap kalah sampai ribut sama besan jadi seperti suara tong kosong nyaring bunyinya,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin, 12 Oktober 2020.

Baca Juga: Ogah Ikut-ikutan Ridwan Kamil, Edy Rahmayadi Tolak Mentah-mentah Permintaan Buruh

Sebelumnya, pendiri Partai Ummat Amien Rais menyebut adanya UU Cipta Kerja berpotensi terjadi 'Freeportisasi'.

"Saya akan mengangkat satu masalah yang tidak kalah penting, yaitu akan terjadi Freeportisasi di semua bidang. Seluruh pemodal asing yang diharapkan berbondong-bondong datang ke Indonesia akhirnya akan memeras Indonesia. Freeport McMoran sudah lama bercokol di Papua, dan bisa berbuat apa saja seperti negara dalam negara. Dari rezim Soeharto sampai rezim Jokowi, penghancur lingkungan, penipuan pajak, dan pelanggaran hal tidak pernah disentuh oleh pemerintah Jakarta," kata Amien Rais dalam akun YouTube-nya.

Bahkan, Amien juga menyinggung soal 35 investor asing yang meminta pemerintah tidak mengesahkan UU Cipta Kerja dan potensi kerusakan lingkungan dalam UU tersebut.

Sumber: Warta Ekonomi

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x