Permudah Perkuliahan di Tengah Pandemi, Politeknik Pos Indonesia Sediakan Aplikasi SIAP

- 12 Oktober 2020, 18:42 WIB
Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr. Ir. Agus Purnomo MT. (Tangkapan layar Zoom)
Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr. Ir. Agus Purnomo MT. (Tangkapan layar Zoom) /

GALAMEDIA - Di tengah masa Pandemi Covid-19, Politeknik Pos Indonesia memanfaatkan teknologi informasi dan digital dalam proses kegiatan dan layanan akademik.

Lewat perkuliahan yang dilakukan secara daring tersebut dibuatkan sejumlah metode kegiatan perkuliahan agar semua kebutuhan mahasiswa terakomodir.

Direktur Politeknik Pos Indonesia, Dr. Ir. Agus Purnomo MT mengatakan, sejumlah metode perkuliahan daring tersebut, seperti rekaman materi pembelajaran yang dapat diputar ulang kapan pun di mana pun oleh para mahasiswa melalui kanal YouTube.

Baca Juga: Covid Bikin Pemerintahan Terseok-seok, Warga Miskin Indonesia Jadi 26,42 Juta Jiwa

Selain itu, pihaknya juga menyediakan layanan akademik yang terintegrasi dalam Sistem Informasi Akademik Politeknik Pos Indonesia (SIAP). Sehingga dapat digunakan oleh para mahasiswa untuk kontrak mata kuliah di setiap semester, tanpa harus ke kampus.

"Aplikasi ini juga digunakan sebagai sarana komunikasi antara mahasiswa dan dosen walinya, baik untuk kegiatan perwalian, konsultasi akademik, maupun hal-hal lain diluar proses pembelajaran," kata dia.

Agus menerangkan hal itu dalam kegiatan sosialisasi pengenalan lingkungan kampus dengan Ikatan Orangtua Mahasiswa (Ikoma) baru Tahun Akademik 2020/2021 secara daring via YouTube, Senin, 12 Oktober 2020.

Menurutnya aplikasi SIAP dapat digunakan untuk proses penjadwalan perkuliahan dan memonitor kehadiran dosen dan mahasiwa. Termasuk untuk menginput nilai mata kuliah, yang hanya mampu diakses oleh dosen pengampu dari mata kuliah masing-masing.

Baca Juga: Angkat Musik Jazz, Ardhito Pramono Jadi Terdakwa di DCDC Pengadilan Musik

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x