Ferdinand Mundur dari Partai Demokrat, Pengamat: Lagi Cari Perhatian Saja

- 12 Oktober 2020, 19:15 WIB
Ferdinand Hutahaean.
Ferdinand Hutahaean. /ANTARA/

GALAMEDIA - Alasan Ferdinand Hutahaean keluar dari Partai Demokrat karena berencana membantu pemerintah dari luar, dinilai aneh. Sebab, membantu pemerintah umumnya dari dalam kabinet.

"Soal membantu pemerintah dari luar itu hal yang aneh. Karena membantu pemerintah ya dari dalam," ujar Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Senin, 12 Oktober 2020.

Dia menilai, Ferdinand hanya sedang mencari perhatian pemerintah. "Itu kan lagi cari perhatian agar bisa masuk pemerintahan," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Alasan  Gugatan Habib Bahar kepada Bapas Bogor Dikabulkan Hakim PTUN Bandung

"Mungkin sambil menunggu waktu senggang siapa tahu dapat tawaran masuk pemerintahan," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini.

Ujang juga menilai, Ferdinand punya hak untuk pindah ke partai manapun. "Itu hak politiknya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ferdinand Hutahaean resmi mengundurkan diri dari partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yakni Partai Demokrat dan sekarang dia memihak pemerintahan Joko Widodo.

Baca Juga: Fadli Zon Bikin Geger, Disebut Mulai 'Menggigit' Prabowo Lewat Ucapan Jangan Jadi Tangan Besi

Ia menjelaskan alasan dirinya meninggalkan Demokrat karena berbeda prinsip dan keyakinan politik. Puncaknya terkait masalah Undang-Undang Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x