Logo Partai Ummat Disebut-sebut Mirip Logo Partai Masyumi, Ini Kata Loyalis Amien Rais

- 12 Oktober 2020, 20:13 WIB
Amien Rais saat bacakan mukaddimah Partai Ummat.*
Amien Rais saat bacakan mukaddimah Partai Ummat.* /Tangkapan layar Youtube Amien Rais Official./

GALAMEDIA - Meski Lambang atau logo Partai Ummat hingga kini masih belum dipublikasikan, namun spekulasi mulai bermunculan. Di antaranya logo partai baru Amien Rais disebut-sebut mirip dengan logo Partai Masyumi, partai Islam terkuat di Pemilu 1955.

Spekulasi tersebut muncul lantaran pendiri Partai Ummat, Amien Rais, mengaku berguru pada banyak tokoh bangsa, termasuk Mohammad Natsir, pahlawan nasional yang juga tokoh Partai Masyumi.

Selain itu, belakangan beredar foto Sekretariat Panitia Pembentukan Partai Ummat Sumatera Barat yang dipelangnya terdapat logo Partai Ummat mirip dengan logo Partai Masyumi.

Baca Juga: Terkait UU Cipta Kerja, Wali Kota Bandung: Kita Tampung aspirasi Buruh dan Kirim ke Presiden Jokowi

Terkait Hal itu, loyalis Amien Rais yang juga salah satu inisiator Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya membantahnya. Menurutnya, apa yang beredar sekarang ini belum final.

Menurutnya, logo seperti Partai Masyumi yang ada gambar bulan dan bintang sudah banyak dipakai.

"Lambang (seperti) Masyumi sudah banyak (yang pakai). Kita mungkin akan cari yang lebih diterima semua pihak, lebih milenial, dan juga eye catching (menarik perhatian). Intinya lebih kekinian," kata Chandra, Minggu, 11 Oktober malam.

Baca Juga: Ini Alasan  Gugatan Habib Bahar kepada Bapas Bogor Dikabulkan Hakim PTUN Bandung

Yang jelas, kata Chandra, orang yang membuat logo Partai Amanat Nasional (PAN) juga terlibat dalam pembuatan logo atau lambang Partai Ummat. "Mas Joko Santoso HP (pembuat logo PAN) juga terlibat dalam pembuatan logo Partai Ummat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x