Habib Rizieq Shihab Segera Pulang ke Tanah Air, Pencekalan di Arab Saudi Hari Ini Resmi Dicabut

- 13 Oktober 2020, 16:47 WIB
Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. //dok. pikiran rakyat



GALAMEDIA - Pencekalan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hari ini, Selasa 13 Oktober 2020, resmi dicabut.

Kabar gembira tersebut disampaikan Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis di atas mobil komando di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa 13 Oktober 2020.

"Hari ini imam besar Habib Rizieq Syihab secara resmi sudah dicabut cekalnya dan hari ini sudah dibebaskan dari denda-denda apa pun karena Habib Rizieq Shihab tidak bersalah di Saudi Arabia," kata Shabri.

Baca Juga: Demo Dekat Istana Mulai Ricuh, Polisi: Bubar Kalian, Kalau Enggak Bubar Saya Tembak

Setelah cekal dan denda dihapus, kata Shabri, saat ini Habib Rizieq sedang mempersiapkan kepulangannya. Segala proses administrasi terkait kepulangan ke Indonesia sedang diurus.

"Setelah cekal dicabut dan denda dihapus, saat sekarang ini imam besar Habib Rizieq Syihab sedang menunggu proses administrasi atau exit permit, dari pembelian tiket serta penjadwalan pulang ke Indonesia," kata Shabri.

Pengumuman itu lantas disambut sorak sorai massa demo. Mereka berteriak kencang.

Baca Juga: Ormas Islam Demo di Dekat Istana, Denny Siregar Singgung Soal DP Rumah Rp500 Juta

"Takbir!" kata Shabri

"Allahu akbar," teriak massa.

Pihaknya, kata Shabri, sangat berterima kasih kepada pemerintah Saudi Arabia dan umat Islam yang telah mendoakan Habib Rizieq.

Baca Juga: Ormas Islam Demo di Dekat Istana, Pangdam Bersama Kapolda dan Bareskrim Dekati Kerumuman Massa

"Dewan Pimpinan Pusat FPI dan umat Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah Saudi dan semua pihak yang membantu Habib Rizieq Syihab, termasuk semua umat Islam yang mendoakan beliau agar selalu dilindungi dan segera pulang ke Indonesia. Imam besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," lanjutnya.***

Editor: Dicky Aditya


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x