Tanpa Bantuan Rezim Indonesia, Habib Rizieq Bakal Pulang ke Tanah Air Pimpin Revolusi di NKRI

- 13 Oktober 2020, 17:49 WIB
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab /dok


GALAMEDIA - Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) menyatakan Iman Besar Habib Rizieq Shihab sudah bisa pulang ke Indonesia usai cekal (cegah dan tangkal)-nya dicabut.

"Setelah melalui Proses Perundingan Panjang antara Habib Rizieq dan otoritas Saudi Arabia, tanpa bantuan rezim zalim Indonesia, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang mengenai kepulangan Habib Rizieq," demikian tertulis dalam siaran pers resmi FPI, Selasa 13 Oktober 2020.

"Alhamdulillah was Syukrulillah. Pada hari ini Imam Besar Habib Rizieq secara resmi sudah dicabut cekal-nya dan sudah dibebaskan dari denda apa pun, karena IB-HRS tidak bersalah," lanjut FPI.

Baca Juga: Prabowo Subianto UU Cipta Kerja Bertujuan untuk Kebaikan Bangsa

Proses terkait kepulangan selanjutnya adalah administrasi Bayan Safar atau Exit Permit dan "Pembelian tiket, serta penjadwalan untuk kepulangan ke Indonesia."

"Insya Allah, Imam Besar Habib Rizieq akan segera pulang ke Indonesia utk memimpin revolusi selamatkan NKRI," ujar siaran pers itu.

Saat dikonfirmasi terkait siaran pers tersebut, Juru Bicara FPI Slamet Maarif membenarkannya. "Valid," ucap dia.

Soal kepastian waktu kepulangannya, Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, mengaku belum memastikannya.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Segera Pulang ke Tanah Air, Pencekalan di Arab Saudi Hari Ini Resmi Dicabut

"Belum tahu, masih perlu proses administrasi," ujarnya saat dihubungi.

Kabar kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia pun digaungkan Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis saat demo 1310 menolak Omnibus Law Cipta Kerja dari atas mobil komandi di sekitar Patung Kuda, Jakarta, Selasa 13 Oktober 2020 sore.

"Rizieq akan pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi di NKRI," katanya.

Meski demikian, ia tak menjelaskan kapan Rizieq akan pulang ke Indonesia. Lubis hanya menjelaskan bahwa proses perundingan dengan pihak otoritas Saudi terkait pemulangan Rizieq sudah rampung.

Baca Juga: Ormas Islam Demo di Dekat Istana, Pangdam Bersama Kapolda dan Bareskrim Dekati Kerumuman Massa

"Tanpa bantuan rezim zalim ini, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang terkait kepulangan Habib Rizieq," katanya.

Lebih lanjut, Lubis menjelaskan bahwa Rizieq tidak memiliki kesalahan apapun selama tinggal di Saudi. Ia menyatakan kini Rizieq hanya tinggal menunggu proses administrasi dan mengurus tiket pesawat untuk kembali ke Indonesia.

"DPP FPI dan umat Islam Indonesia menyampaikan terima kasih, kepada pemeirnah Saudi dan semua pihak yang ikut andil membantu Imam Besar Habib Rizieq," katanya.

Diketahui, Rizieq Shihab pergi dari Indonesia sejak polisi menyelidiki kasus pesan pornografinya dengan Firza Husein, 2017. Ia memilih Arab Saudi sebagai tempat persinggahannya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x