Charly VHT Family Berikan Bantuan untuk Ringankan Korban Banjir Bandang di Garut Selatan

- 14 Oktober 2020, 12:56 WIB
Charly VHT Family Berikan Bantuan untuk korban banjir bandang di Garut Selatan /Robi Taufik/

 

GALAMEDIA - Setelah Pemerintah Kabupaten Garut mendistribusikan 10 ton beras berikut lauk pauk, sejumlah pengusaha mulai mengirimkan bantuan. Managemant Karouke Charly Van Houten (VHT) Family Garut, Rabu ini mengirimkan bantuan logistik dan makanan bayi.

Manager Karouke Charly VHT Family, Julia mengatakan, prihatin dengan bencana alam yang menimpa warga di enam desa di Wilayah Selatan Kabupaten Garut. Sejumlah rekan-rekan asal Garut Selatan mengaku membutuhkan bantuan logistik, melalui relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Garut pihaknya mendistribusikan bantuan.

"Ya, kami spontan mengirimkan bantuan bagi saudara-saudara kami yang tertimpa bencana banjir bandang di Garut Selatan," ujarnya, Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Arif : Takutnya Ada Maling Beneran, Eh Tiba-tiba Ada Api Membesar Menghanguskan Gudang Plastik

Sementara itu relawan Tagana Garut, Andri mengatakan bantuan dari pengusaha asal Garut akan disalurkan ke lokasi terpencil terdampak bencana banjir bandang. Mengingat masih banyak lokasi bencana yang sulit dijangkau akibat akses transfortasi yang terputus.

"Bantuan dari Karouke Charly ini akan kami salurkan ke daerah yang sulit dijangkau melalui rekan Tagana yang sudah dilokasi bencana," ungkapnya.

Sebelumnya Senin 12 Oktober 2020 pagi, Bupati Garut Rudy Gunawan meninjau lokasi bencana banjir bandang yang berjarak sekitar 100 kilo meter dari wilayah perkotaan Kabupaten Garut. Sekitar seribuan orang diungsikan ke lokasi aman akibat bencana banjir bandang.

Baca Juga: Presiden China Serukan ke Marinir China Untuk Siap Berperang

"Kami juga membawa bantuan berupa beras 10 ton dan lauk pauk bagi korban banjir bandang," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X