Di Tengah Pandemi Covid-19, Sektor Pertanian di Jawa Barat Malah Berkembang

- 14 Oktober 2020, 14:13 WIB
Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja saat membuka Rapat Koordinasi Peluang Usaha Ekspor dan Subtitusi Impor Produk Tanaman Pangan Khususnya Porang di Aston Hotel, Kota Bandung, Selasa (13/10/20) malam. ( Dudi/Humas Jabar)
Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja saat membuka Rapat Koordinasi Peluang Usaha Ekspor dan Subtitusi Impor Produk Tanaman Pangan Khususnya Porang di Aston Hotel, Kota Bandung, Selasa (13/10/20) malam. ( Dudi/Humas Jabar) /

 

GALAMEDIA - Ditengah Pandemi Covid-19, pertanian menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan. Sebab ketika semua sektor terpukul pandemi, pertanian justru mengalami pertumbuhan.

Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menyatakan, kondisi tersebut menjadi peluang Jabar untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Salah satu sektor yang positif (pertumbuhannya) adalah usaha di sektor pertanian. Situasi ini harus cepat kita tangkap," kata Setiawan saat membuka Rapat Koordinasi Peluang Usaha Ekspor dan Subtitusi Impor Produk Tanaman Pangan Khususnya Porang di Aston Hotel, Kota Bandung, Selasa, 13 Oktober 2020 malam.

Baca Juga: Najwa Shihab Jadi Perempuan Paling Dikagumi Versi YouGov Inggris

Setiawan menjelaskan, pandemi Covid-19 menjadi momentum Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk membangkitkan sektor pertanian lokal.

Melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jabar, kata Setiawan, pihaknya intens mendorong semua pihak untuk memajukan sektor pertanian di Jabar. "Melakukan bisnis pertanian saat ini amat sangat tepat," ucapnya.

Menurut Setiawan, ada sejumlah faktor yang membuat pertanian mampu bertahan di tengah pandemi. Pertama, aktivitas pertanian masih dapat berjalan dengan baik meski protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Kemudian, kebutuhan masyarakat akan pangan masih tinggi.

Baca Juga: Digembar-gemborkan Sudah Bisa Pulang ke Tanah Air, Habib Rizieq Masih Tertahan di Arab Saudi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x