Postingan Tak Sengaja Video Bersinnya di TikTok Mendunia, Siswa Tanah Air Jadi Perhatian Media Luar

- 14 Oktober 2020, 16:37 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Seorang siswa SMA asal Tanah Air menjadi perhatian media luar gara-gara bersin. Ya, entah bagaimana postingan siswi cantik berjilbab kala tengah bersin itu viral dalam semalam dan hingga kini sudah dilihat tak kurang dari 11 juta kali.

Dikutip Galamedia dari media Inggris DailyMail, Rabu (14 Oktober 2020) si cantik bernama Jiddana Dusturia tersebut kaget sendiri saat keesokan harinya klip bersinnya viral tak kira-kira.

Baca Juga: Tampar Ali Mochtar Ngabalin, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain: Sampah Demokrasi Itu Penjilat Rezim

Warga Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur itu mengaku keliru memosting klip rekaman dirinya di TikTok. Siswa sekolah menengah ini masih tak percaya klipnya sudah dilihat lebih dari 10 juta kali dalam waktu kurang dari seminggu.  Mereka yang melihat dipastikan tak hanya TikToker +62.

Jiddana yang akrab disapa Grina mengunggah videonya Rabu (7/10/2020) lalu. Postingan Tiktok dimaksud memperlihatkan  Grina yang tengah bersiap di depan kamera tiba-tiba bersin. Tahu klipnya gagal, Grina berniat mengulangnya lain kali.

Baca Juga: Bisnis New Media Berbasis Komunikasi Digital Perlu Masuk Kurikulum


Namun sebelum “take two” dilakukannya, klip tersebut tanpa sengaja di-share Grina hingga 762.000 pengikutnya ikut menjadi saksi dan dalam waktu singkat “mendunia”.

“Aku menyimpan video [bersin] itu di draf tapi sepertinya tidak sengaja menekan tombol unggah. Saat itu aku tak sadar menunggahnya ke TikTok,” ungkapnya. Itu pula mengapa video bersinnya ramai di FYP (For Your Page) meski tanpa teks ataupun tagar.


Baca Juga: Keroyok Ridwan Kamil bersama Jimly Asshiddiqie, Denny Siregar: Enggak Layak Jadi Pemimpin Nasional

Grina menambahkan, “Besoknya grup chat rame soal videoku yang masuk FYP.” Ia juga mengatakan klip tersebut sebenarnya blooper dari video lain yang dia posting.

Insiden terjadi saat hidungnya terasa gatal sebelum rekaman dimulai. Sementara itu hingga kini banyak yang berseloroh soal postingan viral Jiddana. Seperti apa bersinnya Grina? Well, check it out @jiddussgrinaaa03!***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x