Lepas Bayang-bayang Pangeran Harry, Lindungi Monarki Pangeran William Tak Terguncang oleh Megxit

- 15 Oktober 2020, 11:25 WIB
PANGERAN William berusaha menjalin hubungan adik-kakak yang lebih baik dengan Pangeran Harry yang kini tinggal di Los Angeles, AS.*
PANGERAN William berusaha menjalin hubungan adik-kakak yang lebih baik dengan Pangeran Harry yang kini tinggal di Los Angeles, AS.* /AFP Photo/Tolga AKMEN

GALAMEDIA - Tak lagi dibayangi sang adik Pangeran Harry yang selama ini dianggap sebagai sosok paling merakyat, Pangeran William kini mengambil alih julukan People's Prince. Demikian diklaim pakar  kerajaan Camilla Tominey.

Minggu ini disebut Camilla menjadi momentum bagi Duke of Cambridge yang berhasil menyentuh publik Inggris melalui serangkaian proyek kemanusiaan.

Peran William sebagai pelindung eksistensi monarki kian menonjol setelah Megxit membuatnya tak bisa lagi mengharapkan Harry.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (15 Oktober 2020) William yang kini berusia 38 tahun salah satunya mendapat pujian luas atas film dokumenter konservasi A Planet For Us All yang disebut menggetarkan.

Publik bahkan meyakini pencapaian William sejak mundurnya Pangeran Harry dari tugas resmi kerajaan akan membuat mendiang Putri Diana sangat bangga. Bersama Kate Middleton, William sukses mewakili Inggris di panggung internasional.

Secara global, Camilla menyebut William menunjukkan karakter di atas rata-tara dengan meluncurkan ajang penghargaan prestisius untuk inisiasi penyelamatan Bumi, Earthshot.

Sedangkan untuk seri dokumenter A Planet For Us All, Will rela diikuti kamera dua tahun lamanya. Selama itu  ia berkeliling Inggris serta  Pakistan dan Tanzania dalam misi memobilisasi tindakan bagi penyelamatan planet Bumi.

Hal lain yang disebut Camilla membuat publik kian dekat dengan sosok calon raja Inggris tersebut adalah keterbukaan William dalam menunjukkan sisi pribadinya.

“Dia lebih terbuka memperlihatkan sisi personalnya. Kita melihat emosi autentik darinya saat berada di antara anak-anak ataupun untuk topik-topik yang penting untuknya. Sisi yang belum pernah dilihat banyak orang sebelumnya,” ungkap  Camilla.

Meskipun dua tahun terakhir ini penuh gejolak, terutama drama seputar Megxit, Camilla menyebut Pangeran William membuktikan dirinya mampu berdamai dengan dirinya sendiri dengan tetap fokus pada perannya sebagai wakil Ratu.

Ia pun menanggapi dengan humor saat dibombardir pertanyaan seputar  keluarganya. Kepada Daily Telegraph, Camilla mengatakan, “Sikap tenang dan bijaksana William saat ini sangat jauh berbeda dari gambaran tentangnya dulu.”

Camilla menyebut kunjungan ke sekolah dasar di Anfield menjadi bukti William telah bermetamorfosis menjadi People’s Prince.

Menurutnya tak ada yang membayangkan Will akan melakukan agenda yang di masa lalu hanya cocok untuk Harry dengan pembawaannya yang santai dan humoris.

"Dikelilingi anak-anak sekolah dasar dengan cacing di tangan di  Sekolah Dasar Katolik All Saints Liverpool, William terlihat tenang dan sangat fun," katanya.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Mengutip komentar sesama pakar kerajaan Ingrid Steward, Camilla menegaskan  kehadiran Pangeran George (7), Putri Charlotte (5), dan Pangeran Louis (2)   telah “melembutkan” Pangeran William.

“Tapi William pada dasarnya memiliki kemampuan untuk menyentuh siapa saja yang ditemuinya. Aku ingat bahkan di awal penampilannya sebagai anggota senior istana, William mengingatkanku pada Diana,” ujar Camilla.

Ditambahkan Camilla, “William sangat alami dan sama sekali tidak fake. Tapi selama ini dia dibayangi oleh Harry. Kini setelah kepergian Harry, publik menyadari William memiliki kualitas yang sama.”

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x