Olahraga Zumba Bagus untuk Kesehatan Tubuh, Lakukan dengan Sering

- 15 Oktober 2020, 13:16 WIB
zumba dance /groupon/

GALAMEDIA – Olahraga zumba itu apa sih? Zumba yaitu dalam bahasa kolombia yang artinya bersenang – senang dan bergerak cepat. Senam zumba yaitu rangkaian olahraga atau senam jantung yang membuat menyenangkan dan mudah diikuti tentunya.

Gerakan zumba atau aerobik berbastis pada tarian dan diikuti dengan iringan musik latin dan internasional dengan irama yang cepat dan pelan,ternyata zumba atau aerobik ini sangat disukai oleh ibu – ibu rumah tangga atau warga yang ingin mengikuti zumba ini, dan musik tersebut sangat disukai karena musik dan gerakannya mudah dan bisa menirukan gerakan yang telah dibuat oleh instruktur.

Selain itu juga musik zumba kini menjadi lebih beragam dengan diiringi dengan jenis musik lainnya, atau bisa menggunakan lagu seperti lagu hip – hop. Dan tentunya senam zumba ini kita bisa dilakukan di rumah dengan cara kita mendengarkan lagu yang enak dan bisa dibuat gerakan senam zumba.

Baca Juga: Kabarhakam Polri Ingatkan Satuan Pengamanan Tak Bentuk Serikat Pekerja

Senam zumba ini juga bisa membuat badan kita menjadi segar dan bugar loh tentunya, karena gerakan yang telah dibuat oleh instruktur senam dengan lagu yang pas dengan gerakan tubuh kita, sehingga bermanfaat dan melancarkan peredaran darah yang ada ditubuh kita dan meningkatkan detak jantung.

Inilah beberapa manfaat dari senam zumba ini:

- Melakukan senam zumba ini bisa membakar kalori ditubih kita misalnya nih kita melakukan zuma selama 60 menit dan ini bisa membakar sekitar 450 kalori yang ada dituh kita.

- perpaduan berbagai gerakan senam zumba ini mulai dari lagu hip – hop, cha – cha, salsa dan masih banyak lagu lainnya sehingga tari perut dapat membentukan tubuh menjadi lebih ideal.

Baca Juga: Miliki Orientasi Biseksual (LGBT), Prajurit TNI AD Ini Dipecat dan Dihukum 1 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X