Persulit Habib Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, FPI Minta Dubes RI Untuk Bertobat

- 15 Oktober 2020, 18:44 WIB
Habib Rizieq Shihab. /dok


GALAMEDIA - Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dinilai telah membiarkan warga negara Indonesia dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dicekal oleh pemerintah Arab Saudi. Karenanya Front Pembela Islam (FPI) meminta pemerintah untuk memecat Agus.

"Membiarkan warga negara Indonesia dicekal, merampas hak asasi manusia warga negara Indonesia, dan dia (dubes) tidak disukai oleh pegawai KBRI maupun KJRI," ujar Ketua DPP FPI, Slamet Ma'arif di Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2020.

Slamet juga mempertanyakan kepada Dubes RI Arab Saudi, ketika Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dicekal tidak mau tahu akan hal tersebut.

Baca Juga: China Marah Besar Gara-gara Ulah Donald Trump Tunjuk Utusan HAM untuk Tibet

"Giliran cekalnya dicabut sibuk cari tahu dan berupaya agar dicekal lagi. Sehingga, pernyataan dari dubes itu menunjukkan bahwa dia salah satu variabel yang mempersulit masalah kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab," katanya.

Maka dari itu, Slamet sangat menyayangkan sikap dari Dubes RI Arab Saudi kepada Habib Rizieq Shihab di sana. Bukan menjadi problem solver bagi WNI di luar negeri, tapi justru menjadi bagian dari penyebab masalah.

Slamet meminta Dubes Agus Maftuh untuk bertobat kepada Allah SWT karena telah mempersulit keturunan Rasulullah SAW pulang ke Indonesia.

Baca Juga: Gagal Jenguk Petinggi KAMI yang Ditahan Bareskrim, Gatot Nurmantyo: Enggak Dapat Izin

"Khusus buat Pak Dubes, kami hanya mengingatkan, hai kalian yang selalu mempersulit dzurriyat Rasulullah, bertobatlah. Jangan sampai amal buruk kalian itu menjadikan kalian menyesal di yaumil akhir," katanya.***

Sumber Warta Ekonomi

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X