Ferdinand Hutahaean Tampar Anies Soal Pelajar Ikut Demo: Tragis, Anak Sekolah Dapat Motivasi Sesat

- 15 Oktober 2020, 20:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /Dok. Pikiran-Rakyat

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempersoalkan banyaknya pelajar yang ikut aksi demo.

Bahkan Anies menilai, anak yang peduli dengan permasalahan bangsa adalah hal yang bagus.

Menurut Anies, kepedulian pelajar dengan bangsanya adalah sesuatu yang perlu dirangsang. Karena itu, akan lebih bahaya lagi jika mereka tidak mau mengetahui kondisi yang terjadi dengan negara.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Seret IRT ke Meja Hijau, Anak Terdakwa: Bebaskan Mama Dewi

"Anak-anak justru dirangsang. Kalau ada anak yang peduli soal bangsanya bagus dong. Kalau tidak peduli bangsanya yang repot," ujarnya, Rabu, 15 Oktober 2020 malam.

Meski begitu, Anies menyebut rasa kepedulian bangsa dari pelajar harus diarahkan dengan baik. Salah satunya melalui pendidikan dan pengajaran dari guru dan orang tua agar tak salah arah.

"Sekarang diarahkan. Diarahkan dengan tugas yang mendidik. Jadi kira-kira mindsetnya begitu. Kalau ada anak yang mau peduli bangsanya kita suka," tuturnya.

Pernyataan Anies itu mendapat kritikan tajam dari eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Lewat akun Twitter pribadinya, @FerdinandHaean3, pria berkumis ini seolah menyalahkan langkah Anies.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Hingga Rocky Gerung Gagal Temui Petinggi KAMI yang Ditahan, Polisi Ungkap Alasannya

"Anak SD dibilang perduli bangsa? Hahahaha lha wong sama dirinya aja dia ngga perduli makanya dijagain orang tua, dilarang ini itu," begitu cuit Ferdinand, dikutip Galamedia, Kamis, 15 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X