Terpapar Covid-19 Hingga Absen di MotoGP Aragon, Valentino Rossi Curhat

- 16 Oktober 2020, 07:27 WIB
Valentino Rossi. /Twitter/@MotoGP


GALAMEDIA - Valentino Rossi menjadi pembalap MotoGP pertama yang harus absen karena dinyatakan positif virus corona (covid-19) pada musim ini.

The Doctor mengaku sedih dan marah dengan kondisi ini.

Rossi menjalani tes covid-19 setelah mengalami demam saat bangun pada Kamis 15 Oktober 2020 pagi waktu setempat. Hasil dari tes PCR pertama adalah negatif atau sama dengan hasil tes sejenis pada Selasa lalu.

Namun, hasil tes kedua yang ia terima pada Kamis 15 Oktober 2020 pukul 16.00, waktu setempat, menyatakan positif covid-19.

Hasil tes ini membuat Rossi harus menjalani isolasi mandiri dan absen di MotoGP Aragon yang berlangsung akhir pekan ini.

"Saya sangat kecewa karena saya harus absen balapan di Aragon," ujar pria berusia 41 tahun di laman media sosial Twitter.

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meski hasil tes pada Selasa lalu negatif, saya melakukan isolasi mandiri sejak kedatangan saya dari Le Mans," tambahnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap Penyebab Dirinya Terjatuh di MotoGP Catalunya 2020

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2021, Valentino Rossi: Saya Senang Akan Ada di Sana!

Rossi sendiri menghadapi masa sulit pada musim terakhirnya bersama Monster Energy Yamaha setelah mengalami kecelakaan tiga kali berturut-turut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X