Yena-Atep Siapkan Konsep Pengembangan Margaasih Dari 3 Sektor

- 16 Oktober 2020, 11:44 WIB
Yena Iskandar Ma'soem dan Atep (kanan). (Remy Suryadie/galamedianews)
Yena Iskandar Ma'soem dan Atep (kanan). (Remy Suryadie/galamedianews) /

GALAMEDIA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Ma'soem-Atep memiliki konsep pengembangan untuk wilayah Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Pegembangan wilayah tersebut nantinya akan berpijak kepada sektor pertanian, industri, dan jasa. Pasalnya, Margaasih merupakan pintu masuk ke Kabupaten Bandung dari arah barat berbatasan dengan Kota Bandung, Kota Cimahi maupun dari arah Kabupaten Bandung Barat.

"Sebagai wilayah yang berbatasan dengan satu kabupaten dan dua kota, tentunya akan melahirkan beragam wajah masyarakat metropolis yang lebih ramah," ujar Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Dentarsa Deni kepada Galamedia, Jumat 16 Oktober 2020.

Menurut Deni, kondisi tersebut dapat menjadi modal dasar dalam penataan pembangunan yang berpijak pada sektor jasa.

Baca Juga: Dibalut Adat Khas Minang, Nikita Willy Sah jadi Isteri Indra Priawan

"Kita tahu ada satu daerah di Margaasih, yaitu Cigondewah Hilir yang terkenal dengan pusat perdagangan produk tekstil. Produk tekstil tersebut dapat menjadi modal awal dalam menata masyarakat produktif," terangnya.

Sebagai partai pengusung, PDI Perjuangan bersama Yena-Atep sudah menyiapkan model penataan masyarakat khususnya untuk masyarakat metropolis yang gandrung dengan kegiatan jasa.

Pada kesempatan yang sama, Yena Iskandar Masoem, menyampaikan khusus untuk wilayah Margaasih sejauh pengamatannya ada tiga tipologi masyarakat berdasarkan lapangan pekerjaan, yaitu pertanian, industri dan jasa (perdagangan).

"Tiga tipe tersebut, saya memahami sebagai kekuatan yang meminta pendekatan lebih khusus, karena selama ini masyarakat Margaasih di biarkan tumbuh dengan sendirinya tanpa hadirnya pemerintah kecuali untuk soal-soal yang formal adminsitratif," ungkap Yena.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x