Balita Dibawa Demo UU Cipta Kerja Saat Pandemi Covid, Nur: Tidak Takut

- 16 Oktober 2020, 16:43 WIB
Massa penolak Undang-Undang Cipta Kerja membawa balita dan anak-anak dalam demonstrasi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka
Massa penolak Undang-Undang Cipta Kerja membawa balita dan anak-anak dalam demonstrasi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka /



GALAMEDIA - Balita dan anak-anak turut dibawa dalam aksi demo yang dilakukan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SMRI) DKI Jakarta, di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Oktober 2020.

Massa aksi yang didominasi perempuan itu menyatakan penolakan Undang-Umdang Cipta Kerja yang disahkan beberapa waktu lalu.

Anak-anak yang ikut demonstrasi ditempatkan di mobil komando, sementara para balita digendong ibu mereka.

Baca Juga: Bupati Bandung Buka Sayembara Penamaan RSUD Soreang Baru 

Seorang perempuan yang membawa bayi, Nur mengatakan tidak takut membawa balita saat demonstrasi apalagi saat pandemi virus corona (covid-19).

"Tidak takut," kata Nur seperti dilansirkan Antara.

Massa aksi SMRI DKI Jakarta turut bergabung dengan massa dari Aksi Perempuan Indonesia (API) Kartini dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMMD).

Baca Juga: Cabik Sasaran Tanpa Suara, Misteri Fyling Ginsu Rudal Rahasia Paling Mematikan Amerika

Di lokasi yang sama, aksi demonstrasi juga dilakukan ratusan massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI).

Hingga berita ini disiarkan, demonstrasi itu terpantau aman dan kondusif dengan pengawalan ketat personel Polri dibantu TNI.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x