Perintah Terbaru Megawati untuk Kader Banteng Muda, Harus Optimis di Tengah Pandemi Covid-19

- 16 Oktober 2020, 18:01 WIB
Ilustrasi foto Megawati Soekarnoputri. /Kamila Astrilia/Instagram.com/@puanmaharaniri

GALAMEDIA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengeluarkan perintah terbarunya untuk organisasi sayap Banteng Muda Indonesia (BMI).

Presiden RI ke-5 ini meminta para kader BMI memiliki pandangan keluar atau "outward looking". Termasuk memiliki kepeloporan serta selalu membangun optimisme di ditengah pandemi Covid-19.

"Ruang politik itu dinamis dan diharapkan bisa menyentuh hal-hal elementer menyangkut hidup dan kehidupan serta menguasai ilmu pengetahuan. Itulah harapan yang disampaikan Ibu Megawati," ujar Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sebut Vaksin Covid-19 yang Tak Berlabel Halal Bisa Digunakan, Asalkan...

Hasto menyatakan hal tersebut saat memberi paparan di rapat DPP PDIP yang dilakukan secara daring dan dihadiri secara khusus seluruh pengurus BMI se-Indonesia, Jakarta, Jumat, 16 Oktober 2020.

Ditambahkan hasto, kepeloporan anak muda yang bergabung di BMI dari berbagai latar belakang diharapkan meningkatkan harkat kemanusiaan.

Kepada BMI, ujarnya, Megawati juga mengingatkan sebagai pemenang dua kali pemilu legislatif segala sesuatu itu butuh konsolidasi dan tantangan sekarang lebih berat karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Project Big Picture MU dan Loverpool Ditolak Mentah-mentah, Wenger: Tidak Punya Nyali Mengakuinya

"Ibu Megawati mengingatkan pandemi Covid-19 ini belum tahu kapan berakhir. Sementara implikasinya khususnya sektor perekonomian sangat terasa. PDIP termasuk BMI komit hadir di tengah rakyat sehingga harus aktif turun ke bawah," tutur Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Mengingat peran Indonesia pada tahun 1955 melalui Konferensi Asia Afrika, Hasto berharap BMI harus punya pandangan geopolitik dan memiliki outward looking.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X