Donald Trump Tak Berkutik, Twitter Tegas Batasi Cuitan Akun Kampanyenya

- 16 Oktober 2020, 18:42 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. /Twitter/realDonaldTrump

GALAMEDIA - Twitter Inc pada Kamis, 15 Oktober 2020 melarang sementara akun kampanye pemilu Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk membuat cuitan (tweet).

Pasalnya, akun tersebut melanggar aturan dengan mengunggah sebuah video tentang putra calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden.

Video yang diunggah oleh akun @TeamTrump merujuk pada laporan New York Post pada Rabu yang berisi dugaan rincian transaksi bisnis Hunter Biden dengan perusahaan energi Ukraina.

Baca Juga: La Nina Mengintai dan Bisa Tingkatkan Angka Bencana Alam, Kota Bandung Siapkan Kelurahan Siaga

Laporan itu menyebutkan bahwa mantan wakil presiden Joe Biden telah bertemu dengan seorang penasihat perusahaan Ukraina tersebut.

Akun kampanye Trump di Twitter mencantumkan kalimat "Joe Biden adalah pembohong yang telah merampok negara kita selama bertahun-tahun" pada video itu.

Twitter mengatakan video tersebut melanggar aturannya tentang pengunggahan informasi pribadi dan menilai bahwa akun kampanye Trump tersebut mungkin perlu menghapus kiriman video itu untuk dapat terus membuat cuitan (tweet).

Baca Juga: Perintah Terbaru Megawati untuk Kader Banteng Muda, Harus Optimis di Tengah Pandemi Covid-19

"Semuanya akan berakhir dengan gugatan besar dan ada hal-hal sangat parah yang bisa terjadi yang saya lebih suka tidak melihatnya terjadi, tapi mungkin harus," kata Trump ketika ditanya tentang langkah pelarangan sementara oleh Twitter.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X