Rizal Ramli: Ada yang Tolak Omnibus Law Tapi Setuju Isinya, Jadi Kelihatan Berpihak ke Mana

- 17 Oktober 2020, 11:19 WIB
Ekonom senior Rizal Ramli.*
Ekonom senior Rizal Ramli.* /Twitter/@RamliRizal./

GALAMEDIA - Pernyataan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo soal UU Omnibus Law Cipta Kerja membuat ekonom seior Rizal Ramli angkat bicara.

Rizal bahkan mengaku heran mengapa Gatot berbicara seperti itu. Pasalnya, di tengah penolakan yang masif dan peristiwa penangkapan sejumlah petinggi KAMI, Gatot malah memuji UU yang disahkan jelang tengah malam itu.

Pujian Gatot juga diucapkan dalam wawancara dengan pakar hukum tata negara Refly Harun, yang diunggah di YouTube pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Ada Rekrutmen Relawan Pemulasaraan Jenazah Pasien Covid-19, Berminat Mendaftar?

Secara tegas dan gamblang, mantan panglima TNI itu menyebut tujuan UU Ciptaker mulia. Gatot menilai UU tersebut bisa mendatangkan investasi dan membuat roda ekonomi berputar. Sehingga apa yang dihasilkan bisa kembali untuk kesejahteraan rakyat.

Rizal Ramli sebagai mantan Menko Perekonomian merasa kaget dengan pernyataan Gatot. Dalam akun Twitternya, Rizal bahkan sempet menilai ucapan Gatot mirip dengan seorang jurubicara pemerintah.

Ia pun terus menampar Gatot dengan cuitannya di Twitter. Hari ini, Sabtu 17 Oktober 2020, Rizal juga menulis pernyataannya dan seolah kembali mengarah ke Gatot.

Baca Juga: Ngaku Bukan Dukun, Ramalan Gatot Nurmantyo di Tahun 2017 Kini Seakan Jadi Kenyataan

"Ada yang tidak setuju UU Omni-Cilaka karena prosesnya banyak pat-gulipat, tapi setuju dengan roh dan isinya: padahal UU itu akan semakin memperkaya oligarki, dengan menindas buruh & abaikan hak2 adat dan lingkungan hidup," cuitnya.

"Jadi kelihatan warna aslinya deh berpihak kemana," sambung Rizal.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x