Kepengurusan IKA UNPAD Harus Dukung Jawa Barat sebagai Provinsi Terdepan di Indonesia

- 17 Oktober 2020, 17:41 WIB
/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap dengan terbentuknya kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) yang baru, maka dapat ikut menjadikan provinsi terdepan di Indonesia.

Menurutnya kerjasama antara Pemprov Jabar dan IKA UNPAD dapat langsung bersinergi secepatnya.

"Kami mengajak IKA UNPAD untuk membangun Jawa Barat yang menjadi tuan rumah UNPAD, sebagai provinsi yang terdepan, terbaik, dan juara lahir bathin," ungkap gubernur disela Pelantikan Pengurus IKA UNPAD 2020-2024 di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Sementara Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Rina Indriastuti mengapresiasi terhadap kepengurusan baru tersebut yang menjadikan semangat baru bagi UNPAD. Sehingga engagement UNPAD dengan para alumni sampai dengan mahasiswa, bisa ditancapkan tiangnya.

Baca Juga: Dikira Karung, Warga Purwadadi Ditemukan Tewas di Sungai Tarum Timur

"Pengurus alumni juga dapat bersinergi dalam penanganan COVID-19, serta meningkatkan reputasi dan rekognisi akademik di tingkat internasional demi 'Ngapungkeun UNPAD' dan untuk memudahkan para alumni berkarier di tingkat nasional maupun internasional," terangnya.

Ketua IKA UNPAD, Irawati Hermawan menyampaikan permohonan maaf bagi para alumni dan pengurus yang tidak dapat ikut hadir secara langsung di Gedung Sate, karena kegiatan yang harus tetap menerapkan protokol kesehatan, sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Sebagai alternatif, para alumni dapat menyaksikan secara langsung melalui kanal YouTube IKA UNPAD.

Dikatakannya pelantikan pengurus IKA UNPAD periode 2020-2024 dilakukan di Gedung Sate merupakan penghormatan kepada Jawa Barat sebagai provinsi tempat UNPAD berdiri.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X