Japnas Jabar Yakin Bedas Bisa Menciptakan Iklim Usaha Kondusif di Kabupaten Bandung

- 18 Oktober 2020, 08:17 WIB
Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna. /




GALAMEDIA - Sejumlah pihak menilai tampilnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 H.M. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan dapat memberikan harapan besar pada iklim usaha yang kondusif di Kabupaten Bandung.

Masyarakat banyak pun merasa optimis dengan hadirnya kedua sosok pemimpin muda ini untuk memulihkan situasi ekonomi yang sempat terseok karena bencana nonalam pandemi Covid-19, yang hingga kini belum berakhir.
 
Harapan besar kepada pasangan Dadang-Sahrul dengan fokus kerjanya mengusung tema BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera) ini, datang dari Jaringan Pengusaha Jawa Barat (Japnas Jabar).

Baca Juga: Hati-hati, Hujan Lebat Disertai Petir Diperkirakan Akan Terjadi di Jakarta Hari Ini 18 Oktober 2020

Sejumlah pelaku usaha tersebut mengaku optimis dan yakin pasangan Dadang-Sahrul yang didukung mayoritas partai politik (PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS) yang menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Bandung ini bisa menciptakan iklim usaha yang kondusif di Kabupaten Bandung.

Dengan harapan bisa memberikan keuntungan bagi para pelaku usaha maupun masyarakat sebagai dampak positif dalam pengembangan ekonomi tersebut.

Hingga Minggu, 18 Oktober 2020 ini, berbicara tentang iklim usaha kondusif, bagi Kang Dadang Supriatna atau panggilan akrabnya Kang DS, ini seakan tidak ada habisnya.

Baca Juga: Ini Kritikan Gatot Nurmantyo pada Pemerintah Soal Penanganan Pandemi Covid dan UU Cipta Kerja

Terlebih lagi bagi Kang DS, sudah cukup berpengalaman dalam mengelola perekonomiam karena ia bagian dari seorang pelaku usaha, selain disibukan dalam bidang kegiatan sosial kemasyarakatan dalam kesehariannya.

Nyaris tak ada waktu luang dalam kesehariannya, apalagi saat ini sejak 26 September hingga diagendakan 5 Desember 2020 mendatang, Kang DS terus-menerus melakukan blusukan melaksanakan sosialisasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat luas dalam rangka tahapan Pilkada Bandung 9 Desember 2020.
 
Dengan berbekalkan pengalaman itu, Kang DS pun memunculkan banyak ide-ide kreatif hingga bagaimana langkah-langkah apa yang harus diambil seperti sudah terstruktur di kepala.

Kang DS pun sudah sangat paham apa yang menjadi harapan masyarakat di kawasan pelosok desa hingga perkotaan. Mengingat masyarakat Kabupaten Bandung sangat dinamis dalam menyikapi perkembangan.

Baca Juga: Supriatna Gumilar Lengkapi Keterwakilan Kaum Difabel di Legislasi Kabupaten Ciamis

Terlebih, ia memiliki pengalaman yang mumpuni dalam hidupnya mulai dari seorang pengusaha bata merah, Kepala Desa Tegalluar 2 periode, Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Bandung periode (2004-2010), Anggota DPRD Kabupaten Bandung 2 periode, Anggota DPRD Provinsi Jabar dan juga sebagai pengusaha yang tentunya paham dan menguasai kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Itulah yang menjadi ketertarikan dan menaruh harapan Japnas Jabar jika Bedas bisa memimpin Kabupaten Bandung. Hal tersebut disampaikan Japnas Jabar dalam acara dialog "Iklim Investasi di Kabupaten Bandung" beberapa hari lalu.

Kata Kang DS, menciptakan iklim usaha yang kondusif di Kabupaten Bandung ini adalah sebuah tekad hingga bagaimana menjaga iklim usaha serta mengawal masuknya investor.
"Bahkan, dalam hal ini Pemerintah pusat juga telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan strategis,” ujar Kang DS.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x