Jika Kalah dalam Pilpres, Trump Sesumbar Akan Tinggalkan Amerika Serikat

- 18 Oktober 2020, 13:12 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat kampanye Pilpres
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat kampanye Pilpres /Twitter/@LaMere_Sup



GALAMEDIA - Donald Trump memberikan sindiran pedas untuk lawan politiknya, Joe Biden. Bertemu dalam pemilihan presiden (Pilpres) Amerika tahun 2020, Donald Trump menyebut Joe Biden sebagai kandidat terburuk.

Bahkan Donald Trump sesumbar akan angkat kaki dari Amerika seandainya ia dikalahkan Joe Biden dalam Pilpres tahun ini.

Saat kampanye di negara bagian Georgia, Trump secara blak-blakan mengungkap sosok Biden sebagai kandidat presiden terburuk.

Baca Juga: Jika Mengalami Hal Ini, Berarti Kita Mengalami Luka Bernanah yang Serius

"Tahukah Anda? Mencalonkan diri melawan kandidat terburuk dalam sejarah politik kepresidenan membuat saya tertekan," kata Trump di depan para pendukungnya seperti dikutip dari Express, Sabtu 17 Oktober 2020.

"Bisakah anda membayangkan, kalau saya kalah apa yang akan saya lakukan? Saya akan mengatakannya, saya kalah dari kandidat terburuk dalam sejarah politik (Amerika)," tambah Trump sepreti dilansirkan zonajakarta berjudul "Hasil Polling Tertinggal Jauh, Trump Sesumbar akan Tinggalkan Amerika Bila Kalah dari Joe Biden".

Presiden yang penuh kontroversi itu bahkan sesumbar hingga menyatakan dirinya rela tinggalkan AS bila kalah nanti.

Baca Juga: Petinggi KAMI Diborgol dan Kenakan Baju Tahanan, Awi: Tidak Ada Perbedaan dengan Tersangka Lain

"Saya tidak akan merasa senang. Mungkin saya harus meninggalkan negara ini, saya tidak tahu," sambung Trump yang langsung diiringi suara tawa para pendukungnya.

The Lincoln Project yang merupakan kelompok anti Trump, balik menantang perkataan Presiden AS itu agar menepati janjinya bila kalah nanti.

Ada pula yang berkomentar dengan senang hati akan membelikan tiket untuk Trump.

Dilaporkan Guardian, 18 juta pemilih sudah melakukan pemilihan presiden. Pemilihan akan terus dibuka hingga 3 Novermber 2020 mendatang.

Baca Juga: KPK Junjung Tinggi Pola Hidup Sederhana, Tapi Beli Mobil Seharga Rp1,4 Miliar

Berdasarkan hasil poling sementara, Joe Biden diketahui unggul sebanyak 17 persen dari Trump. Jumlah tersebut terbilang jauh dan bisa membuat Trump jatuh ke dalam kekalahan yang memalukan.*** (Nika Wahyu/zonajakarta.com)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x