Ini Hasil Pertemuan Prabowo dan Menteri Pertahanan AS, Salah Satunya Memorandum of Intent

- 18 Oktober 2020, 14:01 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto. /ANTARA FOTO/ Wahyu Putro A/pras



GALAMEDIA - Dalam pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark T Esper, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membawa beberapa kesepatan di bidang keamanan kawasan, prioritas pertahanan bilateral, dan akuisisi pertahanan.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan AS, kedua menteri tersebut bertemu di Pentagon.

Esper mengkomunikasikan pentingnya menegakkan hak asasi manusia, supremasi hukum, dan profesionalitas saat kedua negara memperluas keterlibatan mereka.

Baca Juga: Elektabilitas Parpol Dikubu Pemerintahan Turun, Prabowo Diuntungkan

Sementara Prabowo mengungkapkan, pentingnya keterlibatan militer di semua tingkatan, dan menyampaikan apresiasi atas dukungan Amerika Serikat untuk modernisasi pertahanan Indonesia.

"Kedua pemimpin berbagi keinginan mereka untuk meningkatkan kegiatan militer-ke-militer bilateral dan bekerja sama dalam keamanan maritim," tulis keterangan resmi dari Washington seperti dilansirkan rri/co.id, Minggu, 18 Oktober 2020.

Kedua menteri pun menandatangani Memorandum of Intent untuk memajukan upaya Defense Prisoner of War / Missing in Action Accounting Agency untuk memulai kembali pekerjaannya di Indonesia untuk memulihkan sisa-sisa personel AS yang hilang di Indonesia selama Perang Dunia II.

Baca Juga: Jika Mengalami Hal Ini, Berarti Kita Mengalami Luka Bernanah yang Serius

Kedua pemimpin menyatakan simpati kepada mereka yang terkena Covid-19 di Amerika Serikat dan Indonesia.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X