Habib Rizieq Shihab Miliki Dokumen Rahasia! Bisa Bantu Kepulangannya ke Tanah Air

- 18 Oktober 2020, 18:58 WIB
Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia. (dok)
Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia. (dok) /


GALAMEDIA - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman menyatakan kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air tinggal tinggal menunggu hari. Soalnya Habib Rizieq memiliki dokumen rahasia yang bisa membantunya kembali dari Arab Saudi.

Munarman menyebut proses pemulangan Rizieq ini sama sekali tidak menggunakan bantuan Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi, segala bentuk cekal dan persoalan hukum lainnya disebut Munarman sudah diselesaikan langsung oleh Rizieq.

"Habib Rizieq juga punya beberapa dokumen lain yang ini sementara ini belum kita buka, dokumen rahasia ya, dengan pihak-pihak yang selama ini berhubungan dengan Habib Rizieq dan kedutaan besar tidak terlibat dalam masalah ini. Jadi sebetulnya dia tidak tahu menahu, belakangan dia sok tahu," kata Munarman melalui YouTube channel FRONT TV, Ahad 18 Oktober 2020.

Baca Juga: Menkominfo Johnny Gerrard Plate Langsung Hubungi CEO YouTube untuk Ikuti Awasi Konten Video

Munarman menyebut Rizieq masih menunggu proses administrasi bayan safan (exit permit), penjadwalan dan pembelian tiket untuk pulang ke Indonesia.

"Jadi Habib Rizieq ini bisa pulang kapan saja ketika izin bayan exit itu dikeluarkan suratnya. Surat-surat itu dikeluarkan Arab Saudi, tidak ada hubungannya dengan kedutaan kita. Kecuali ada hal lain yang dibikin-bikin," ucapnya.

Munarman mengecam Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel yang menyebut Rizieq belum bisa pulang karena melanggar overstay visa kunjungan.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Aragon 2020 Tonton di Sini

"Tentunya sebagai duta besar, keberadaan duta besar harus berusaha untuk memulangkan. Bukan justru menyatakan Habib Rizieq tidak bisa pulang. Tidak membantu sedikit pun untuk bisa pulang, bukan mempersulit," kecamnya.

Untuk menyaksikan video lengkapnya bisa klik pada link berikut ini: Klik di sini.

Sebelumnya Dubes Agus Maftuh menyatakan Rizieq belum bisa pulang sebab masih tercatat sebagai pelanggar visa kunjungan karena overstay dalam sistem keimigrasian Arab Saudi.

Baca Juga: Terpantau Satelit!! Pasukan China Bersenjata Lengkap Siap-siap Caplok Taiwan

"Bentuk pelanggaran: mutakhallif ziyarah (overstay dengan visa kunjungan). Ada juga kolom “ma’lumat al-mukhalif” (data tentang pelanggar). Di kolom foto MRS ditulis “Surah al-Mukhalif” foto pelanggar. “Red Blink” adalah sinyal bahwa yang bersangkutan belum bisa keluar dari Arab Saudi," kata Agus dalam keterangannya, Rabu 14 Oktober lalu.

Kabar kepulangan Habib Rizieq ini sudah digembar-gemborkan oleh Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shabri Lubis yang menyebut Rizieq telah berunding dengan otoritas Arab Saudi tanpa dijembatani pemerintah Indonesia.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x