Terombang Ambing Dilaut selama 6 Hari, Dua Nelayan Garut Ditemukan Selamat di Perairan Cilacap

- 19 Oktober 2020, 07:34 WIB
 Korban mendapatkan perawatan di Klinik Umum Pratama Cilacap, Jawa Tengah untuk penanganan lebih lanjut, Ahad 18 Oktober 2020.  (ist)
Korban mendapatkan perawatan di Klinik Umum Pratama Cilacap, Jawa Tengah untuk penanganan lebih lanjut, Ahad 18 Oktober 2020. (ist) /



GALAMEDIA- Dua nelayan Garut yang sebelumnya dilaporkan hilang di perairan Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut akhirnya ditemukan di Perairan Cilacap, Jawa Tengah dalam keadaan selamat, Ahad 18 Oktober 2020.    

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Kantor SAR Cilacap sekitar pukul 15.00 WIB bahwa Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua nelayan asal Garut yang terombang ambing di lautan lepas.

Menurut Deden, kedua nelayan tersebut ditemukan oleh Kapal ikan jenis Long line dengan nama lambung kapal DAVA JAYA 2 yang sedang dalam perjalanan pulang kembali ke Cilacap setelah melaut pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Kisah Empat Pemuda Dihukum Mati Berkat Kecerdasan Nabi Sulaiman AS

"Kepal tersebut melihat ada dua orang di atas perahu dengan posisi terbalik sambil melambaikan tangan minta tolong," ujarnya, Ahad 18 Oktober 2020.

Deden menyebutkan, kedua korban kemudian dievakuasi dalam keadaan selamat dan tiba di Pelabuhan Perikanan Cilacap pada pukul 14.00 WIB dan segera dibawa ke Klinik Umum Pratama Cilacap untuk penanganan lebih lanjut mengingat kondisi kedua nelayan tersebut lemas dan shock.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua orang nelayan warga Desa Mancagahar, Kecamatan Pameugpeuk, Kabupaten Garut atas nama Ara Priatna (62) dan Oih Somantri (57) dilaporkan hilang kontak usai banjir bandang yang melanda wilayah Kecamatan Pameungpeuk dan sekitarnya pada Senin 12 Oktobrer 2020 lalu. Keduanya merupakan nelayan di Pantai Santolo Cilauteureun.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x