Pertamina dan Hiswana Migas DPC Garut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

- 19 Oktober 2020, 15:12 WIB
 Hiswana Migas DPC Garut memberikan bantuan secara simbolis untuk korban bencana banjir bandang di wilayah selatan Garut bertempat di Kantor Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Ahad 19 Oktober 2020.
Hiswana Migas DPC Garut memberikan bantuan secara simbolis untuk korban bencana banjir bandang di wilayah selatan Garut bertempat di Kantor Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Ahad 19 Oktober 2020. /Agus Somantri/

GALAMEDIA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III bersama Hiswana Migas DPC Garut menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana alam di Kecamatan Pameungpeuk, Cibalong, dan Cikelet.

Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Ketua Hiswana Migas DPC Garut, H. Iday Hidayatulah, Humas Hiswana Migas DPC Garut, Evi Hartaz Alvian, perwakilan dari Agen LP, Yuliana, Bidang SPBU, Ivan dan Rahmat, serta pengusrus Hiswana Migas DPC Garut lainnya.

Humas Hiswana Migas DPC Garut, Evi Hartaz Alvian, mengatakan, sinergitas Hiswana Migas dan Pertamina merupakan respon dan gerak cepat dalam membantu meringankan korban bencana alam yang menimpa sedikitnya 20 desa yang tersebar di sejumlah kecamatan di wilayah selatan Garut itu.

Baca Juga: Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, Ribuan Mahasiswa Demo Istana Negara

"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita di Garut Selatan. Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan bisa sedikit meringankan beban para korban," ujarnya, Senin 19 Oktober 2020.

Evi menyebutkan, sejak awal terjadinya bencana, pihaknya sigap berkoordinasi dengan Pertamina MOR III dan anggota Hiswana Migas Kabupaten Garut untuk mempersiapkan bantuan. Menurutnya, pengurus dan anggota Hiswana Migas sangat antusias untuk secara bersama-sama membantu para korban yang terkena bencana.

"Alhamdulillah, pengurus dan anggota Hiswana Migas sangat antusias untuk secara bersama-sama meringankan beban saudara kita yang terkena bencana," katanya.

Baca Juga: 60 Tahun Jadi Andalan Triad Nuklir, Amerika Unjuk Kekuatan Bomber Strategis B-52 Subsonik

Evi menuturkan, bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak, mi instan, serta lainnya. Ia menyebut, kebutuhan tersebut sebelumnya telah di koordinasikan dengan Pihak BPBD dan Pemerintah setempat..

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x