Diterpa Hujan Deras, Sebuah Pohon Tumbang Menimpa 4 Mobil dan 2 Sepeda Motor di Jalan Riau

- 19 Oktober 2020, 18:37 WIB
Pohon tumbang di Jalan Riau
Pohon tumbang di Jalan Riau /Rio Ryzki/


GALAMEDIA - Sebuah pohon dengan tinggi mencapai 15 meter tumbang, dan menimpa 4 mobil dan 2 motor yang sedang parkir dibawahnya di Kawasan Jalan L.R.R.E Martadinata, Kota Bandung, Senin, 19 Oktober 2020. Saat itu hujan deras tengah melanda Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan, para petugas Diskar PB sedang melakukan pemotongan dan pemangkasan terhadap pohon yang tumbang tersebut. Selain kendaraan roda dua dan empat, kanopi sebuah restoran dan lampu penerangan jalan juga ikut terdampak.

Salah seorang warga sekitar, Alamsyah (21) mengatakan, pohon tersebut tumbang ketika hujan atau sekitar pukul 16.45 WIB. Menurutnya pohon tumbang secara tiba-tiba dan menimpa kendaraan dibawahnya.

Baca Juga: 3.000 Relawan Covid-19 Jabar, Ridwan Kamil: Harus Jadi Teladan Buat Masyarakat

"Tadi pohonnya tumbang dan langsung menimpa mobil dan motor yang dibawahnya. Kaget juga, karena sebelumnya enggak kelihatan mau tumbang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, meski menimpa sejumlah kendaraan bermotor.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan sekarang petugas sedang melakukan pemangkasan terhadap pohon tersebut," terangnya.

Diakuinya, pohon yang tumbang tersebut cukup besar, dengan tinggi sekitar 10-15 meter dan berdiameter 1,5 meter. Kendati demikian, penyebab pohon tumbang tersebut masih sedang diselidiki.

Baca Juga: Bisa Berdampak Negatif, Pajak Mobil Baru 0 Persen Tak Direstui Sri Mulyani

"Karena ketika pohon tumbang tidak ada angin, maka kita sedang mencari tahu penyebabnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x