Atap Lantai Dua Ruang IGD RSUD Ciamis Ambruk, Seorang Satpam Luka

- 20 Oktober 2020, 07:20 WIB
 Bangunan tua yang dipakai aula tepatnya lantai dua UGD yang ambruk saat dibersihkan oleh petugas BPBD.
Bangunan tua yang dipakai aula tepatnya lantai dua UGD yang ambruk saat dibersihkan oleh petugas BPBD. /



GALAMEDIA - Atap gedung lantai dua Ruang Inap Gawat Darurat (IGD) RSUD Kabupaten Ciamis yang biasa dipergunakan sebagai aula ambruk, Senin 19 Oktober 2020 sekira pukul 21.50 WIB. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa walaupun semua Pasien yang berada di IGD lantai bawah semua di  evakuasi.

Andang seorang satpam (39) yang saat itu sedang piket di ruang utama dan mengalami luka di bagian hidungnya menjelaskan, saat itu sekitar pukul 21.50 WIB terdengar suara gemuruh dari atas genteng dan tiba tiba plapon atas ruangan UGD berjatuhan.

"Saat itu saya sedang melakukan tugas malam,tiba tiba terdengar suara gemuruh, hingga pecahan genting dan plapon menimpa hidung saya sampai terluka" jelasnya.

Baca Juga: Yuk Pahami dan Amalkan, Ini Arti dan Makna Asmaul Husna Al Hakam, Al Adl, dan Al Lathiif

Sementara itu Direktur RSUD Dr Rizaldi menerangkan, bangunan yang ambruk di lantai dua dibangun pada tahun 2004.

"Ya sepertinya kekuatan bangunan sudah tidak mampu menahan beban,sehingga atap plafonpun ambruk. Untungnya tertahan oleh lantai dua sehingga tidak ada korban jiwa," katanya.

Rizaldi menambahkan, ada 4 orang pasien dilantai bawah yang sedang di isolasi. Saat itu juga pasien langsung di evakuasi dengan mengunakan ambulance untuk dipindahkan ke ruangan yang lebih aman.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x