Inspirasi Bisnis: Ringan Modal Optimalkan Media Sosial

- 20 Oktober 2020, 09:37 WIB
/

GALAMEDIA - Ringan modal, optimalkan media sosial. Itulah bocoran bisnis potensial yang harus dicari dan digeluti di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bocoran itu disampaikan Nadia Putri, owner Lensa Kreatif Bandung yang bergerak di bidang foto produk dan manajemen sosial.

Nadia menjadi salah satu pemateri dalam webinar bertahuk "Juwara, Jurnalistik Berwirausaha" yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung, Senin, 19 Oktober 2020.

"Banyak usaha yang terdampak pandemi. Tapi, social management justru meningkat karena banyaknya bisnis yang berpindah ke online," tutur Nadia.

Baca Juga: Ingin Raih Pahala Saat ke Kamar Mandi, Lakukan Hal Ini

Bagi Lensa Kreatif, perubahan pola berbisnis di era pandemi ini menjadi ladang usaha baru. Karena itu, usaha yang dirintisnya sejak tahun 2016 ini tidak hanya mengerjakan foto-foto produk, tapi juga mengelola media soasial - media sosial yang dikelola kliennya untuk berbisnis.

Dikatakannya, peluang usaha yang ditemukannya, praktis tidak memerlukan modal besar, namun bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah, baik dengan sistem endorse maupun skema kerja sama lainnya dalam memasarkan sebuah produk klien.

Nadia berpesan, setiap orang tidak boleh menyerah dan pasrah dengan keadaan. Ia yakin, bila kreatif, meskipun pandemi Covid-19 menghantam hampir seluruh sendi kehidupan, termasuk bisnis, peluang untuk bertahan akan selalu ada.

Baca Juga: Apartemen Mewah di Buah Batu Bandung Kembali Menuai Gugatan

"Jangan menunggu dunia berubah. Karena setiap detik dunia akan berubah. Temukan peluang kita sendiri, jangan menunggu peluang itu datang menghampiri," begitulah quote yang disampaikan Nadia sebagai penyemangat buat peserta webinar.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x