Anies Baswedan Tenang Walaupun Fasilitas Umum Rusak Massa Pendemo, Basri: Mungkin Gubernur Khilaf

- 20 Oktober 2020, 10:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /tirto.id


GALAMEDIA - Sindiran PDI Perjuangan yang menyebut ada kepala daerah bersikap tenang saat fasilitas umum (fasum) dirusak pendemo, direspon Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco.

Ia menyebut, Gubernur Anies Baswedan harusnya mengutuk dan marah kepada pendemo karena merusak fasilitas publik di Ibu Kota.

"Mungkin Gubernur khilaf, Pak Anies lupa bahwa yang perusuh anarkis banyak yang bukan warga Jakarta, seharusnya kita punya hak untuk marah karena yang dirusak fasilitas umum rakyat Jakarta yang bisa juga digunakan oleh rakyat dari luar Jakarta," katanya kepada wartawan, Senin, 19 Oktober 2020.

Baca Juga: Jokowi Minta Periksa Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat Hadapi Piala Dunia U-20

"Atau mungkin karena perusuh anarkis yang kemarin bakar halte dan fasilitas umum lainnya pendukungnya Pak Anies, jadi beliau tidak perlu marah. Mungkin saja begitu sehingga Pak Anies tidak perlu marah," ucapnya.

Basri juga menilai semua kepala daerah harusnya marah jika kotanya dirusak. Ia pun mengaku heran dengan respons datar Anies yang melihat adanya kerusuhan di Jakarta.

"Karena semua Gubernur kan marah ketika kotanya dirusak, sedangkan Pak Anies kan datar saja menanggapi kotanya dirusak dan dibakar demonstran anarkis," katanya seperti dilansirkan Warta Ekonomi.

Baca Juga: Laporan Tahunan Pemerintahah Jokowi-Maruf Amin, Moeldoko Sebut Tradisi Baru

"Seharusnya Gubernur ikut mengutuk keras pendemo yang anarkis, yang bakar halte dan lain-lain, karena itu milik rakyat Jakarta dibangun dari pajak rakyat Jakarta bukan milik pribadi orang per orang," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyoroti kehadiran kelompok Anarko di sejumlah aksi demonstrasi di Indonesia. PDIP mengaku heran ada kepala daerah yang tenang-tenang saja ketika berbagai fasilitas publik dirusak oleh kelompok Anarko.***

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x