Pasar Sagalaherang Subang Disemprot Disinfektan Oleh DKUPP dan PMI

- 20 Oktober 2020, 14:04 WIB
 Relawan PMI Kabupaten Subang sedang menyemprotkan disinfektan di lorong Pasar Sagalaherang, Subang.
Relawan PMI Kabupaten Subang sedang menyemprotkan disinfektan di lorong Pasar Sagalaherang, Subang. /Dally Kardilan/

GALAMEDIA - Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang terus berupaya memutus penyebaran Covid-19 di pasar melalui penyemprotan desinfektan, Selasa 20 Oktober 2020.

Penyemprotan dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan pihak lain.

Dalam hal ini, DKUPP Subang bekerjasama dengan PMI Subang dalam penyemprotan di sejumlah pasar tradisional, termasuk kantornya di Jalan KS Tubun, Subang dengan kendaraan sepraying dan manual.

Kepala DKUPP Subang, H.Dadang Kurnianuddin menjelaskan, penyemprotan merupakan inisiatif dan permintaan dari warga pasar sendiri, terutama di wilayah yang pernah ada penemuan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga: MUI Usul Jabatan Presiden 7-8 Tahun, Novel Bamukmin Sebut Bermuatan Politik Praktis Jika....

“Daerah kita memang sudah termasuk zona kuning, atau penyebaran Covid-nya rendah, ditambah sudah ada pelonggaran aktivitas perdagangan. Namun tetap kita harus memperketat protokol kesehatan di lingkungan pasar,“ ujarnya.

Sementara salah satu staf Markas PMI Subang, Yuyus Yuswana yang membidangi pelayanan kesehatan dan sosial masyarakat menyampaikan kalau PMI Subang sejak pandemi memiliki kendaraan pick-up untuk operasional seprayer dan cuci tangan yang telah dimodifikasi bantuan dari PMI Pusat.

Baca Juga: Tidak Akan Tebang Pilih, Bangli di Kawasan Wisata Cisoka Segera Dihancurkan

“Tadi kita terjunkan 6 relawan untuk kegiatan di Pasar Sagalaherang atas pemintaan dari DKUPP dan beberapa tempat yang dipandang perlu agar penyebaran virus terputus. Namun yang lebih penting, ketaatan masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan,“ katanya. ***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x