UPI Targetkan Tahun 2021 Bisa Buka Fakultas Kedokteran: RS Pendidikan Akan Dibangun di Subang

- 20 Oktober 2020, 15:48 WIB
Dies Natalis Ke-66 UPI
Dies Natalis Ke-66 UPI /humas UPI

GALAMEDIA - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menargetkan tahun 2021 sudah bisa membuka Fakultas Kedokteran (FK). Hingga saat ini pihak UPI tengah mempersiapkan pembukaan fakultas baru tersebut.

Menurut Rektor UPI, Prof. H. M. Solehuddin, M.Pd., M.A., pembukana FK UPI tersebut sudah lama dirancang, namun karena moratorium pembukaan fakultas baru, prosesnya sempat terhenti.

Baca Juga: Rabiul Awal Identik dengan Maulid Nabi Muhammad, Berikut Keutamaan Bulan Maulid Itu

"Saat ini sudah ada beberapa fakultas yang dibuka di beberapa perguruan tinggi.  Kami menargetkan tahun depan sudah jadi. Saat ini kami sudah melakukan persiapan-persiapan untuk mewujudkan pendirian FK UPI," jelas  Solehuddin kepada wartawan di sela-sela Dies Natalis ke-66  UPI di Gymnasium UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Selasa 20 Oktober 2020. 

Ia merencanakan FK UPI tersebut merupakan fakultas yang terintegrasi. Jadi, tidak hanya Kedokteran juga tapi bisa memberi  manfaat besar terhadap pembangunan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Mahasiswa Demo di Dekat Istana Negara: Kembalikan Suara-suaraku, Demokrasi...

Dikatakan, selain itu FK UPI juga akan terintegrasi dengan pembangunan kesehatan masyarakat. 

"Jadi nanti kita akan coba bangun FK yang besar dan lengkap dengan rumah sakitnya. Tidak hanya RS pendidikan tapi juga bisa jadi rujukan untuk kepentingan masyarakat," kata Solehuddin .

Ia mengatakan rencana ke depan pihaknya akan membangun RS pendidikan di Subang. Pihaknya akan menyiapkan tanah sekitar 300 ha. Bahkan, di lahan tersebut akan digunakan untuk pengembangan UPI ke depan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x