Istana Negara Didemo Mahasiswa dan Buruh, Presiden Jokowi Sibuk Terima PM Jepang di Bogor

- 20 Oktober 2020, 19:46 WIB
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (20 Oktober 2020). /(Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)/


GALAMEDIA - Saat pengunjuk rasa berupaya mengepung Istana Negara Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga bersama istrinya, Mariko Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa sore, 20 Oktober 2020.

Perdana Menteri Suga disambut Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Jokowi tampak menjaga jarak mengikuti protokol kesehatan, saat menyambut Suga.

Kedua petinggi negara itu mengenakan jas berwarna gelap. Jokowi memakai masker hitam, sedangkan Suga memakai face shield dan masker.

Presiden Jokowi lalu mempersilakan Suga bersama sang istri memasuki Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga: Kudapan Seru hingga Solusi Logistik di Merchant ShopeePay Minggu Ini!

Sebelumnya, Suga tiba di Indonesia dengan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, hari ini. Suga dan Mariko disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung di tangga pesawat.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengharapkan kerja sama Indonesia agar isu penculikan warga Jepang oleh Korea Utara pada tahun 1970-an dan 1980-an dapat diselesaikan.

Hal itu disampaikan PM Suga dalam pernyataan pers bersama Presiden Jokowi setelah keduanya memimpin pertemuan bilateral delegasi kedua negara.

"Saya meminta kerjasama Indonesia agar isu penculikan warga Jepang oleh Korea Utara dapat segera diselesaikan," ujar PM Suga di Bogor, Selasa, sebagaimana disaksikan secara virtual.

Baca Juga: Warga Finlandia Heboh, Perdana Menteri Sanna Marin Tampil di Majalah Tanpa Bra

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X