Cara Masyarakat Kelurahan Kebon Gedang Menjaga Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi Covid

- 20 Oktober 2020, 22:45 WIB
Peresmian Lembur Tohaga di Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu, 17 Oktober 2020. (Foto: Humas Pemkot Bandung)
Peresmian Lembur Tohaga di Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu, 17 Oktober 2020. (Foto: Humas Pemkot Bandung) /

GALAMEDIA - Menjaga imunitas tubuh menjadi hal yang paling mutlak dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini. Beragam cara bisa ditempuh agar tubuh kita tetap terjaga kesehatannya.

Selain asupan pangan yang bergizi, serta pola hidup sehat yang salah satunya bisa diraih melalui olahraga juga harus dipertahankan.

Baca Juga: ILC tvOne Moeldoko: Negara Ini Tak Hanya Pikir Nasib Buruh Semata, Jutaan Orang Pun Ingin Kerja

Hal lain yang tak bisa dilupakan, adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Itu pula yang melatar belakangi Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung untuk membentuk Komunitas Tanginas.

Komunitas Tanginas adalah kependekan dari Bandung Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat Lembur Tohaga Lodaya. Komunitas tak khusus mengatasi masalah stunting, tapi juga ikut mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesehatan di tengah pandemi.

Kelurahan Kebon Gedang juga menjadi Lembur Tohaga Lodaya dengan mengusung tema kuat dan kokoh dalam setiap komunitasnya. Kuat dan kokoh dalam bidang iman, imun, dan aman.

Baca Juga: UndangTemanChilibeli, Program Referral untuk Mitra Baru dengan Ragam Voucher dan Fitur Seru

Menurut Lurah Kebon Gedang, Yusuf Firmansyah, ada filosofi dari iman, imun, dan aman.

"Iman yang dimaksud adalah syiar melalui pemuka agama setempat tentang bahayanya pandemi Covid-19," katanya di sela-sela peresmian, Sabtu 17 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x