China Disebut Tengah Menyiapkan Serangan ke Taiwan, Rudal Hipersonik Mulai Dekati Guangdong?

- 21 Oktober 2020, 08:03 WIB
Ilustrasi militer China.
Ilustrasi militer China. /Xinhua

GALAMEDIA - Tensi antara China dan Taiwan semakin memanas. Kabar terbaru, Negeri Tirai Bambu mulai menyiapkan armada militernya mendekati perbatasan Taiwan.

China pun disebut tengah menyiapkan serangan ke Taiwan. Sejumlah armada militer sudah merapat ke Provinsi Guangdong selatan.

Laporan South China Morning Post (SCMP) menggambarkan kekhawatiran itu. Mereka menyebut China seperti tengah memperkuat pasukannya di Guangdong.

Baca Juga: Narasi di Medsos Harus Dikuasai Negara, ASN Disarankan Miliki Tiga Akun

Terutama dengan rumor penyebaran rudal hipersonik DF-17 ke wilayah tersebut. Hal itu disampaikan Pemimpin redaksi Kanwa Defense Review yang berbasis di Kanada, Andrei Chang.

Chang memprediksi hal tersebut. Ia menyatakan, perluasan pangkalan rudal Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) di dekat Taiwan menunjukkan bahwa pasukan itu meningkatkan persiapan untuk perang yang menargetkan Taiwan.

Chang bahkan memperingatkan pengerahan pasukan lain ke wilayah itu. Mulai dari pengerahan sistem pertahanan udara S-400 Triumf buatan Rusia.

Baca Juga: Waspada! Hujan Petir Diprakirakan Bakal Melanda Empat Wilayah Jakarta

Pesawat S-400 dan DF-17 dapat menyerang target di seluruh Taiwan, sebuah kemampuan yang sampai sekarang. Begitu dikatakan Chang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x