Sektor Pertanian jadi Perhatian Khusus Paslon Nia-Usman 

- 21 Oktober 2020, 12:21 WIB
Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina./Ziyan Muhammad/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Sektor pertanian mendapatkan perhatian khusus dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1 l, Kurnia Agustina-Usman Sayogi.

Penguatan dan pengembangan pertanian ini menjadi 10 program prioritas paslon NU Pasti Sabilulungan. Jika nantinya terpilih, maka Nia-Usman akan membagikan 1 juta bibit unggul sayuran untuk masyarakat tani palawija.

Sedangkan untuk petani hortikultura dan Pondok Pesantren akan diberikan hibah bibit tanaman produktif. Selain itu, Nia-Usman akan mengembangkan kawasan pertanian menjadi destinasi wisata yang natural.

Baca Juga: Ini Janji Allah jika Memusuhi Wali-waliNya

"Kabupaten Bandung masih berkultur agraris. Meski demikian penguatan dan pengembangan pertanian pun bukan hanya diproyeksikan di pedesaan, tetapi juga di wilayah urban," ujar perempuan yang akrab disapa Teh Nia saat ditemui di Soreang, Rabu 21 Oktober 2020.

Untuk pengembangan pertanian di daerah urban, Teh Nia mengistilahkan dengan urban farming, yakni mengembangkan tanaman
hidroponik untuk kawasan perkotaan.

"Generasi milenial yang berminat di sektor pertanian akan mendapat perhatian. Kami bertekad mencetak petani milenial dengan pembudidayaan komoditas yang berorientasi ekspor," katanya.

Baca Juga: Ini Alasan Puan Maharani Sebut Pelaksanaan Pelaksanaan Pilkada Lebih Penting

Di subsektor peternakan, Nia yang berlatar pendidikan formal bahasa asing ini akan menjalin kerja sama pengembangan peternakan dengan Selandia baru.***

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X